Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Gugatan PT Sinar Lembata Mulai Disidangkan PN Lewoleba; Pemda Lembata Tak Hadir

Gugatan PT Sinar Lembata Mulai Disidangkan PN Lewoleba; Pemda Lembata Tak Hadir

(960 Views) April 28, 2017 1:40 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Gugatan PT Sinar Lembata terhadap Pemda Lembata senilai Rp 300 Miliar mulai disidangkan Pengadilan Negeri (PN) Lewoleba, Kamis (27/4/2017). Sayangnya, Pemda Lembata dinyatakan tidak menghadiri sidang ini sekalipun ada dua staf Dinas Pekerjaan Umum Lembata yang datang ke PN Lewoleba.

Sidang perdana perkara No.01/PDt.G/2017/PN.Lbt antara PT Sinar Lembata melawan Pemda Lembata dipimpin Ketua Majelis Hakim Yogi Dulhadi, SH, MH, didampingi dua anggota majelis hakim, masing-masing, Afhan Rizal Alboneh,SH dan Artha Aryo Putranto,SH, MHum. Sidang mulai dibuka pada pukul 10.00 Wita.

Penggugat hadir Direktur PT Sinar Lembata, Paskalis Kolin didamping kuasa hukumnya dari Law Firm Akhmad Bumi dan Rekan, Juprians Lamablawa, SH, MH dan Emanuel Belida Wahon, SH. Sementara pihak penggugat yang hadir adalah Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lembata, Anton Kohun dan stafnya, Yeremias Sogen.

Keduanya hadir dengan mengantongi surat tugas yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali. Mereka berdua tanpa membawa Surat Kuasa Khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata.

Alhasil, setelah sidang dibuka dan dimulai dengan pemeriksaan identitas para pihak oleh majelis hakim, Kohun dan Sogen cuma memperlihatkan Surat Tugas yang dikantongi dari Kadis PU Lembata. Mereka tidak bisa memperlihatkan surat kuasa khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata selaku tergugat dalam perkara yang disidangkan tersebut.

Kontan saja, penggugat melalui penasihat hukumnya, Juprians Lamabelawa menyatakan keberatan atas kehadiran Kohun dan Sogen yang hanya mengantong surat tugas dari Kadis PU. Lamabelawa melalui majelis hakim untuk kehadiran kedua orang ini dianggap tidak ada. Atau, pada sidang pertama, tergugat Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata dinyatakan tidak hadir.

Sidang lalu ditutup oleh ketua majelis hakim, karena pihak tergugat tidak hadir dan akan dilanjutkan hari Jumat tanggal 5 Mei 2017 mendatang. Agenda sidang masih tetap sama.

Majelis hakim memerintahkan juru sita PN Lewoleba untuk memanggil kembali pihak tergugat agar dapat menghadiri sidang nantinya.(ona/fre)

 

Topik: ,
News:

No comment for Gugatan PT Sinar Lembata Mulai Disidangkan PN Lewoleba; Pemda Lembata Tak Hadir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.