Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Gubernur Senang Hubungan Pemerintah dan DPRD Lembata Mesra

Gubernur Senang Hubungan Pemerintah dan DPRD Lembata Mesra

(637 Views) November 16, 2016 9:22 am | Published by | No comment

Gubernur Frans Lebu Raya didampingi Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Tak hanya melaporkan soal persiapan Harnus, Penjabat Bupati Lembata, Drs Sinun Petrus Manuk juga menuturkan  ‘kemesraan’ hubungan pemerintah dengan DPRD Lembata saat ini.  “Jika Pak Gubernur dengar hubungan pemerintah dengan DPRD tidak baik, itu adalah masa lalu. Saat ini kami mesra dan saya suka bilang  akan tetap mesra  abadi selamanya,” ujar Manuk.

Seperti diketahui, di masa pemerintahan Eliaser Yentji Sunur dan Viktor Mado Watun, hubungan pemerintah dan DPRD sangat buruk. Sebagai mitra, Bupati Sunur ketika itu bahkan tidak menghadiri sidang-sidang di DPRD. Hingga akhir jabatannya, Sunur juga tidak hadir untuk membacakan LKPJ tahun 2015 dan LPJ 2016 dalam sidang Paripurna DPRD yang sudah diagendakan.

Bukti ‘kemesraan’ pemerintah dan DPRD, kata Manuk, mereka bekerja tujuh hari dalam seminggu, siang dan malam untuk membahas APBD 2016 dan menyusun APBD 2017. Alhasil, kerja keras bersama itu menyepakati  persetujuan APBD 2017 akan ‘ketuk palu’ tanggal 17 Desember 2016.

Mendengar penuturan Manuk, Lebu Raya mengatakan rasa senangnya karena komunikasi pemerintah dan DPRD Lembata berjalan bagus. “Saya senang. Ini yang diharapkan. Saya juga senang persetujuan APBD 2017 juga akan ketuk palu 17 Desember 2016, artinya berdekatan juga dengan propinsi. Sehingga kerja tahun 2017 bisa dimulai dari 2016. Setelah ketuk palu, saya biasanya buat edaran untuk pra lelang. Jadi ada pekerjaan yang dimulai bulan Maret. Dan, untuk percepatan pembangunan, hal ini tidak menyalahi aturan,” ujar Lebu Raya pada Rapat Harnus bersama Forkopimda, Kepala SKPD, Para Kabag serta Panitia Harnus di Aula Kantor Bupati, Rabu (16/11).

Pentingnya membangun komunikasi yang baik, kata Lebu Raya mencontohkan yang dilakukannya, adalah menjadwalkan makan malam bersama DPRD dengan semua jajaran pimpinan pemerintahan. Tidak untuk intervensi tetapi membangun kemitraan demi percepatan pembangunan. “Kita kerja bersama-sama untuk kepentingan daerah, kepentingan rakyat. Jadi, apa yang saya lakukan di propinsi, mudah-mudahan menginspirasi yang di daerah,” harap Lebu Raya.

Dalam forum Rapat Harnus yang dihadiri Forkopimda,Kepala SKPD, para Kabag dan Panitia Harnus, Lebu Raya juga mengingatkan APBD Lembata yang sangat kecil harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat. (at02)

Topik:
News:

No comment for Gubernur Senang Hubungan Pemerintah dan DPRD Lembata Mesra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.