Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Gubernur Lebu Raya “Bekali” Penjabat Bupati Lembata Rp 9 Miliar Lebih

Gubernur Lebu Raya “Bekali” Penjabat Bupati Lembata Rp 9 Miliar Lebih

(2114 Views) August 25, 2016 3:57 pm | Published by | No comment
Lantik Penjabat Bupati

Gubernur Frans Lebu Raya menyerahkan dana keserasian sosial secara simbolik kepada Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Ini benar-benar menggiurkan. Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya memberi “bekal” Rp 9.385.606.250 kepada Penjabat Bupati Lembata, Drs. Sinun Petrus Manuk. Uang sebesar itu merupakan dana Keserasian Sosial yang akan digunakan penjabat bupati yang baru dilantik untuk membantu masyarakat Lembata.

Sejumlah kalangan mengharapkan agar tidak ada motivasi lain di balik pemberian dana keserasian sosial kepada penjabat bupati Lembata, yang harus menjamin terlaksananya Pilkada Pebruari 2017 mendatang. Sebab, Lebu Raya adalah ketua DPD PDI Perjuangan, yang dikenal ngotot mendorong kadernya, Viktor Mado Watun, SH menjadi calon bupati Lembata periode 2017-2022. Bahkan, ketika tersiar kabar, Piter Manuk menjadi penjabat bupati Lembata, muncul perguncingan di kalangan masyarakat, bahwa penjabat bupati akan “bekerja” untuk memenangkan Mado Watun menjadi bupati Lembata.

Pelantikan penjabat Bupati Lembata yang dilangsungkan Kamis (25/8/2016) di Lewoleba, dihadiri tidak hanya undangan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD Lembata serta pejabat lingkup Pemkab Lembata, tapi juga sejumlah pejabat pemerintah propinsi juga kelihatan hadir. Sejumlah pejabat Pemprop asal Lembata pun tampak hadir.

Sinun Petrus Manuk sendiri sudah lebih dulu berada di Lembata untuk melakukan seremoni adat di kampung lama di Desa Bunga Muda, Kecamatan Ile Ape. Sehari sebelum dilantik, Petrus Manuk menyelengarakan upacara misa di kediaman kakaknya, Andreas Duli Manuk, mantan Bupati Lembata dua periode.

Memulai acara pelantikan, Petrus Manuk diantar keluarga memasuki ruangan pelantikan. Undangan dan masyarakat yang berada di sekitar aula kantor daerah menyambutnya dengan tepukan tangan.

Eliaser Yentji Sunur yang mengakhiri masa jabatannya kemarin, tak tampak. Dia masih berkabung di kediamannya di Bekasi. Sehingga acara ini hanya dihadiri Wakilnya, Viktor Mado Watun. Pejabat luar Lembata yang hadir antara lain, Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Ofong, Penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara, yang juga Kepala BKD NTT.

Dalam sambutannya, Frans Lebu Raya menyampaikan bahwa Petrus Sinu Manuk ditetapkan sebagai penjabat Bupati Lembata berdasarkan keputusan Mendagri. “Waktu itu ada tiga nama yang saya usulkan ke Kemendagri. Namun ketika SK keluar, Drs. Petrus Sinu Manuk yang ditetapkan jadi Penjabat Bupati Lembata. Walaupun sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, namun saya tidak akan menggantikan posisinya,” ujar Lebu Raya.(osy/fre)

Topik:
News:

No comment for Gubernur Lebu Raya “Bekali” Penjabat Bupati Lembata Rp 9 Miliar Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.