Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Golkar Jagokan Hoat, Tapi Tunggu Survey

Golkar Jagokan Hoat, Tapi Tunggu Survey

(1019 Views) April 17, 2016 2:42 am | Published by | No comment
Yohanes de Rosary

Yohanes de Rosary

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Partai dengan perolehan suara terbanyak pada pemilu legislatif 2014 lalu, bertekad mengusung kadernya, Yohanes De Rosary alias Hoat sebagai calon Bupati Lembata periode 2017-2022. Namun Golkar masih menunggu hasil survey.

Demikian simpul keterangan yang dihimpun aksiterkini.com dari ketua panitia pendaftaran balon bupati dan wabup Partai Golkar Lembata, Simply Lewerang, ST dan wakil sekretaris DPD II Partai Golkar Lembata, Petrus Bala Wukan, SH, Sabtu (16/4/2016).

“Jajaran pengurus dari desa, kecamatan sampai kabupaten menginginkan kader partai maju. Sehingga peluang ketua DPD II tentu lebih dibanding calon lainnya. Tapi, semuanya tergantung hasil survey,” ucap Simply Lewerang, kepada aksiterkini.com.

Sebelumnya, Bala Wukak menjelaskan bahwa dukungan dan desakan yang serius dari arus bawah yakni Pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) menghendaki kader partai, Hoat maju sebagai calon Bupati Lembata di pilkada 2017 nanti.

Piter Bala Wukak

Piter Bala Wukak

Toh begitu, Bala Wukak sendiri mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil bupati di Partai Golkar. Ya, “Saya sudah mendaftarkan diri di Partai Golkar untuk disurvei sebagi bakal calon wakil Bupati, sebagai kader partai dan orang muda dalam mengamati dinamika politik di Lembata yang, sepertinya berpusat pada situasi yang sama saja, maka dengan pertimbangan itu sebagai orang muda menyatakan maju dengan melewati mekanisme yang ada di Partai Golkar,” ucap ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lembata ini.

Ditanya soal koalisi karena Golkar hanya memiliki tiga kursi di DPRD Lembata, Wukak menjelaskan bahwa pihaknya sudah dan sedang menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. (yosy kares/paul ama duli)

Topik:
News:

No comment for Golkar Jagokan Hoat, Tapi Tunggu Survey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.