Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Golkar Flotim Buka Pendaftaran dengan Mahar Rp 1 Juta

Golkar Flotim Buka Pendaftaran dengan Mahar Rp 1 Juta

(1027 Views) April 13, 2016 4:04 am | Published by | No comment
IMG_20160412_115832

Pengurus DPD II Golkar Flores Timur

LARANTUKA, aksi.terkini.com–Partai Golkar Flores Timur akhirnya memunculkan taringnya di anjang persiapan Pilkada Flotim 2017. Ketua DPD II Partai Golkar Flotim, Yoseph Sani Bethan, ST didampingi pengurus harian DPD II Partai Golkar, Selasa (12/4), menjelaskan akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Flotim periode 2017-2022 tanggal 18-21 April 2016.

Kepada wartawan di kantor partai berlambang pohon beringin, Sani Bethan menuturkan bahwa panitia pendaftaran yang diketuai oleh Ignas Uran,S.Fil akan membuka masa pengambilan formulir pendaftaran yang dimulai pada tanggal 14-16 April 2016. Artinya, kata dia, limit waktu dari tanggal 14 hingga tanggal 21 April 2016, panitia pendaftaran memberi kesempatan secara terbuka kepada para bakal calon baik bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati untuk mengambil formulir pendaftaran dan mendaftarkan diri mereka.

“Kami perlu tegaskan kepada publik Flotim yang selama ini menilai kami diam alias dingin. Kami tidak diam, namun kami sangat patuh pada Juklak no 1 Tahun 2016 partai kami terkait proses yang satu ini. Oleh karena itu saatnya kini kami mengumumkan tahapan pendaftaran ini dengan mahar yang sangat realistis yakni sebesar Rp 1.000.000. Mahar tersebut akan dipergunakan untuk urusan pelayanan administrasi panitia pendaftaran, sedangkan urusan pada tingkatan hirarki diatas kami dan survey, menjadi urusan partai,” tutur Ketua DPD II yang juga adalah Ketua DPRD Flotim itu.

Tak cuma soal juklak, komitmen partai Golkar Flotim untuk mengawal jalannya pemerintahan Yoseph Lagadoni Herin-Valens Tukan hingga akhir masa jabatan menjadi alasan tak terpisahkan kenapa pihak DPD II baru menaikan tensi politik di nagi Flotim melalui tahapan pendaftaran ini.

“Mempertimbangkan posisi saya yang juga adalah Ketua DPRD Flotim serta sejalan dengan komitmen kami untuk menjaga stabilitas roda pemerintahan ini maka sekaranglah waktu yang pas untuk kami memulai tahapan menyonsong pilkada melalui tahapan pendaftaran bakal calon ini,” urai Nani Bethan.

Sementara itu berdasarkan target jumlah bakal calon yang mendaftar, Nani yang diamini oleh Ketua Panitia Pendaftaran, Ignas Uran mengungkapkan bahwa berdasarkan juklak No. 1 Tahun 2016 partai menetapkan jumlah berkisar dari 5 hingga 10 balon yang mendaftar.

“Tidak diperkenankan mendaftar secara paket,” demikian Nani dan Ignas dalam penegasan lanjutannya.

Pada tanggal 23 April 2016, akan diadakan pleno secara luas oleh DPD II Partai Golkar Flotim dengan melibatkan pengurus tingkat kecamatan dan anak sayap partai untuk memadukan usulan kecamatan dan inventarisasi kader yang telah diinventarisir oleh bagian organisasi, kader dan Keanggotaan (OKK) DPD II dan para balon yang mendaftar. Hasil pleno tersebut mengerucut pada 3 hingga 5 nama yang akan diteruskan ke DPD 1 dan selanjutnya ke DPP yang diikuti dengan tahapan survey. (Eman Niron)

Topik:
News:

No comment for Golkar Flotim Buka Pendaftaran dengan Mahar Rp 1 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.