Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Golkar-Demokrat Lembata Usung Lukas Witak – Ferdinand Leu

Golkar-Demokrat Lembata Usung Lukas Witak – Ferdinand Leu

(1281 Views) June 13, 2016 3:57 am | Published by | 1 Comment
Lukas-Edi

Lukas Lipatama – Ferdinand Leu

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Tarik ulur kekuatan politik di Lembata menjelang Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata periode 2017-2022 mulai mencapai titik temu. Partai Golkar dan Partai Demokrat kemungkinan akan berkoalisi mengusung Lukas Lipatama dan Ferdinand Leu sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Informasi yang dihimpun aksiterkini.com di DPD II Golkar Lembata menyebutkan, sembilan komisariat kecamatan Partai Golkar sekabupaten Lembata sudah sepakat mengusung Lukas Lipatama Witak. Itu artinya, peluang Herman Loli Wutun di Golkar sudah tertutup.

“Keputusan Golkar Lembata juga sudah mendapat lampu hijau dari DPD I Golkar NTT. Pak Ibrahim Medah juga tidak menolak pencalonan Pak Lukas,” ucap sumber aksiterkini.com.

Elektabilitas Lukas Witak dalam sebuah survey yang dilakukan Partai Golkar menyebutkan bahwa Lukas Lipatama berada di atas Herman Wutun. Sedangkan, dibandingkan dengan petahana Eliaser Yentji Sunur, berselisih tipis. “Wajar kalau Golkar memutuskan untuk mencalonkan Lukas Lipatama,” sebut sumber yang sama.

Sementara itu, Partai Demokrat mengusung tiga kadernya menjadi Calon Wakil Bupati. Yakni, Ketua DPC, Ferdinand Leu, Sekretaris DPC, Anton Gelat dan anggota Fraksi PD DPRD NTT, Gabriel Suku Kotan. Namun Kotan hanya mau berpasangan dengan Yentji Sunur. Sehingga, tingga Ferdinand Leu dan Anton Gelat. Akan tetapi, Anton Gelat sendiri memilih untuk mendorong ketuanya Ferdinand Leu, yang akan merangkap jabatan menjadi sekretaris DPD Partai Demokrat NTT mendampingi ketuanya, Jefri Riwu Koreh, yang maju sebagai Bakal Calon Walikota Kupang berpasangan dengan Herman Man.

Kepada aksiterkini.com, Ferdinand Leu mengakui bahwa Demokrat Lembata sudah melakukan komunikasi yang cukup intensif dengan DPD II Partai Golkar Lembata. “Saya tidak ingin mendahului keputusan partai. Tapi, memang benar bahwa kami sudah melakukan komunikasi yang cukup intensif dengan Golkar Lembata,” ujarnya.

Ditanya kesiapannya untuk menjadi balon wabup, mantan ketua presidium PMKRI Cabang Jogjakarta ini menegaskan bahwa sebagai kader dirinya siap mengamankan keputusan partai. Ya, “Sebagai kader partai tentu saya siap untuk itu,” tegasnya.(fre)

Topik:
News:

1 Comment for Golkar-Demokrat Lembata Usung Lukas Witak – Ferdinand Leu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.