Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Giliran MS EMI Menyisir Di Timor Tengah Utara; Nomleni: Bukan Kebetulan !

Giliran MS EMI Menyisir Di Timor Tengah Utara; Nomleni: Bukan Kebetulan !

(939 Views) January 19, 2018 8:47 am | Published by | 1 Comment

MS EMI mulai menyisir di kawasan Timor Tengah Utara.

NOEMUTI, aksiterkini.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023, Marianus Sae dan Emilia Julia Nomleni, mulai menyisir kawasan Timor Tengah Utara (TTU). Jumat (19/1/2018), rombongan MS dijemput para petinggi DPC PKB TTU dan  DPC PDI Perjuangan TTU di desa Nunhala, Kecamatan Noemuti, dan diarah menuju Kota Kefamenanu.

DPC PDI Perjuangan TTU yang ditinggalkan ketuanya, Raymundus Fernandes tampak kompak dibawah kendali Frengky Saunoah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan TTU, yang juga ketua DPRD TTU. Menariknya, di dekat lokasi penerimaan MS EMI di kediaman Hironimus Banafanu, Bupati TTU, Raymundus Fernandes pun menggelar acara natal bersama para kepala desa. “Biasa. Politik disini begini. Tapi kita pasti menang,” tandas Frengky Saunoah, mengomentari acara yang bersamaan itu.

Sebelum digelar acara makan siang, MS EMI diterima secara adat Timor. Pun, digelar sosialisasi oleh pasangan calon.

Emi Nomleni didaulat untuk lebih dulu bicara. Pada kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa dirinya maju berpasangan dengan Marianus Sae bukanlah kebetulan. Ya, “Saya maju bersama pak Marianus bukan kebetulan. Ini rencana Tuhan. Saya satu satunya calon perempuan. Kita akan buktikan bahwa perempuan bisa. Kita akan berdiri bersama laki-laki untuk membangun ini NTT,” tandas ketua DPD GAMKI ini.

Dia mengakui bahwa dirinya dan Marianus Sae belajar dari sosok dan sepakterjang Jokowi dan Ahok di DKI Jakarta. “Kita belajar dari pak Jokowi dan Ahok di DKI. Kita utamakan kepentingan rakyat,” ujarnya, polos.

Kepada para relawan, pendukung dan simpatisan di TTU, Emi Nomleni meminta agar tidak mencela pasangan calon lainnya. “Kita tidak usah mencela orang lain. Kita mesti santun. Yakinlah Tuhan bersama kita. Biarlah mereka mencela kita. Tuhan tidak  akan menutup mata,” tegas mantan anggota DPRD NTT dua periode ini.

Calon Marianus Sae kembali menekankan soal komitmennya bersama Emi Nomleni untuk senantiasa berpihak kepada rakyat. “Jika Tuhan berkenan dan rakyat memilih, maka saya pastikan bahwa saya dan ibu Emi akan memprioritaskan kepentingan rakyat di empat sektor. Yakni, infrastruktur, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan,” tandas Bupati Ngada dua periode ini.

Menurut MS, percepatan pembangunan dapat dilakukan dengan memperkecil wilayah. “Selanjutnya dimulai dari desa. Kalau desa maju, maka kecamatan maju, begitu juga kabupaten, provinsi dan negara pasti maju,” tandasnya.

Dia mengaku sudah membuktikannya di Ngada, sejak memimpin pada periode pertama. Ya, “Ini sudah terbukti sukses ketika saya menjadi bupati di periode pertama. Hanya 3 (tiga) tahun saja saya jadi bupati, Ngada langsung keluar dari status daerah tertinggal,” tegas Marianus Sae.

Selepas acara ramah tamah, Marianus dan rombongannya melakukan blusukan ke Rumah Sakit Kusta Naob, dan melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Haekto.

Dia juga menyambangi pastoran Mauban dan susteran Claret. Sebagaimana biasa, saat blusukan Marianus melakukan dialog dengan warga yang ingin bertemu dengannya.

Marianus dan Emi Nomleni dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan relawan MS EMI, tim keluarga serta melakukan konsolidasi tim partai. Pertemuan dengan tim keluarga dilangsungkan di rumah Agus Muga.(fre/cis)

1 Comment for Giliran MS EMI Menyisir Di Timor Tengah Utara; Nomleni: Bukan Kebetulan !

  • Pius h toa says:

    Empat program pokok MS yang pernah disiarkan TVRI ditambah lagi ibu Emi dari untur wanita akan menjadi sejarah bagi NTT PIMPINAN PROPINSI
    Para Ibu dan remaja putri pasti memilih MS EN. Merdeka, merdeka,merdeka. MENANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.