Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Giliran Frater STFK Ledalero Kirim Krans Bunga Anti Radikalisme Dan Fundamentalisme Agama

Giliran Frater STFK Ledalero Kirim Krans Bunga Anti Radikalisme Dan Fundamentalisme Agama

(859 Views) May 9, 2017 8:44 am | Published by | No comment

Ketua Sema STFK Ledalero, Yanto Lobo, menyerahkan bunga kepada kapolres AKBP I Made Kusuma Jaya. (foto: yurgo purab)

MAUMERE, aksiterkini.com – Setelah civitas akademika Ritapiret, kini giliran para frater dari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalera melancarkan aksi kirim krans bunga kepada Polri dan TNI. Selasa (9/5/2017), belasan perwakilan mahasiswa STFK  Ledalero  datang ke Polres Sikka menyerahkan krans bunga bertuliskan: “Tolak Radikalisme dan Fundamentalisme Agama, Menjaga NKRI, Dukung Polri dan TNI”

Kedatangan mereka disambut baik oleh Polres Sikka. Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya langsung terjun menerima krans bunga dari para frater.

Di halaman depan Mapolres Sikka sudah terletak beberapa krans bunga, yang sebelumnya, Minggu (7/5), dikirim oleh komunitas Seminari Tinggi Ritapiret sebagai dukungan kepada Polri dan TNI dalam menumpas radikalisme dan fundamentalisme agama.

Rombongan mahasiswa STFK Ledalero didampingi moderatornya, Dr. Philipus Ola Daen. Juga, hadir pula perwakilan dari Konvik Biara Scalabrianian yang membawakan dua krans bunga sebagai bentuk dukungan yang sama kepada pihak kepolisian.

Pose Mahasiswa STFK Ledalero bersama Kapolres AKBP I Made Kusuma Jaya. (foto: yurgo purab)

Dalam sambutannya, Dr. Philpus Ola Daen mengatakan bahwa satu-satunya institusi legal di Indonesia adalah kepolisian dan TNI, yang menjadi garda terdepan odalam menjaga NKRI dan kebhinekaan republik ini. “Karena itu, kami mau memberikan dukungan kepada pihak kepolisian sebagai institusi legal yang menyelesaikan permasalahan bangsa ini secara damai,” tegasnya.

Akhir kata, Dr. Philip Ola Daen mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI.

Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya, dalam acara terima bunga di depan Mapolres Sikka, mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan moril kepada pihak kepolisian. Dikatakan, pihak kepolisian bersama dengan jajaran TNI telah berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Ketua Senat Mahasiswa (Sema) STFK Ledalero, Yanto Lobo, kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan mahasiswa STFK Ledalero kepada  pihak  kepolisian dan TNI dalam menjaga keutuhan negara. Tak semua mahasiswa STFK Ledalero yang turun lapangan, karena mereka hanya diwakili oleh mahasiswa semester VIII.

“Kita berharap semoga saja ada banyak orang tergerak hatinya untuk terus mengirim bunga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap negara ini, secara khusus mendukung polisi dan TNI dalam menjaga situasi bangsa Indonesia yang lebih damai,” ungkap Yanto Lobo. (Yurgo Purab)

No comment for Giliran Frater STFK Ledalero Kirim Krans Bunga Anti Radikalisme Dan Fundamentalisme Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.