Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Gelar Festival Seni dan Budaya, AML Kupang Angkat Budaya Lembata

Gelar Festival Seni dan Budaya, AML Kupang Angkat Budaya Lembata

(163 Views) August 27, 2018 2:20 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) – Kupang menggelar Festival Seni dan Budaya pada puncak dari seluruh rangkaian agenda kegiatan Gelekat Lewo. Festival Seni dan Budaya dilaksanakan di Jetty Lewoleba, kawasan Pelabuhan Laut Lewoleba, Jumat (24/8/2018).

Sejumlah komunitas seni dan budaya tampil memeriahkan Festival Seni dan Budaya, antara lain Sanggar Citra Surya, Sanggar Tekelesa, Sanggar SMANDU Nubatukan, Sanggar Alegra Lembata. Acara ini dimeriahkan pula Hip Hop Lembata Foundation (HLF), RC Dancer, dan juga menampilkan seniman gambus.

Tampil juga para komunitas kreatif Lembata yang ikut meramaikan kegiatan ini dengan mengadakan pameran dari masing-masing komunitas yang diantaranya adalah Komunitas Taman Daun, Komunitas Photography Lembata, Komunitas Lembata Trail Comunity, Matic Lembata Club, Komunitas KAE, VOL, dan STERIL.

Dengan hadirnya berbagai komunitas pada kegiatan ini, masyarakyat yang hadir tampak antusias dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh AML Kupang ini.

Gelekat Lewo AML Kupang kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Lomba Pidato Tingkat SLTA, Workshop Menulis Kreatif dan Penggunaan Internet Positif, Penanaman Mangrove dan Festival Seni dan Budaya Lembata sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Gelekat Lewo.

Ketua Umum AML Kupang, Rivan Sebleku dalam sambutannya di awal kegiatan mengatakan bahwa AML Kupang merupakan organisasi kedaerahan yang didirikan pada tanggal 12 November 2017 sebagai wadah persatuan, pembelajaran, dan pengabdian. “Maka dari itu, kegiatan ini kami gelar sebagai wujud dari tujuan organisasi ini didirikan,” tandasnya.

Festival Seni dan Budaya ini digelar dengan tujuan menampilkan seni dan budaya yang ada di Lembata. Menurutnya, Lembata sangat kaya akan SDA, SDM, budaya dan lainnya lagi. “Namun kita masih saja merasa miskin. Oleh karena itu lewat kegiatan marilah kita sadar akan kekayaan ini dan jangan pernah merasa miskin di tanah yang penuh dengan kekayaan ini. Mari satukan hati untuk satu Lembata,” ungkap Rivan.

Sementra itu, Simon Tery Langobelen selaku dewan penasehat, dalam sambutananya mengungkapkan kebanggaannya kepada para pemuda Lembata yang terus meningkatkan kreatifitasnya sebagai orang muda yang ada di Lembata.

Hadir juga pada kesempatan ini yakni Ketua DPRD Ferdinandus Koda dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Apolonaris Mayan Bokilia.(*)

No comment for Gelar Festival Seni dan Budaya, AML Kupang Angkat Budaya Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.