Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Gandeng Nur Salam, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Bersih Pantai

Gandeng Nur Salam, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Bersih Pantai

(97 Views) April 1, 2019 1:47 am | Published by | No comment

WANGATOA, aksiterkini.com  — Demi menjaga kerukunan umat beragama, panitia perayaan Paskah Paroki Kristus Raja Wangatoa menggandeng umat muslim Mesjid NurSallam Wangatoa, melakukan aksi bersih pantai dari sampah, Sabtu(30/1/2019) pagi.

Sebagai bentuk perhatian akan kebersihan pantai ini, MIS Nurul Salam Wangatoa, Kelurahan Selandoro pun ikut terlibat.

Puluhan umat beragama yang didominasi para ibu dan anak-anak ini nampak antusias dan gembira mengumpulkan sampah. Sampah-sampah ini sebagian besar adalah sampah plastik.

Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, Romo Wenceslaus Herin, PR ketika ditemui di lokasi aksi, mengatakan, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan diantaranya bersih pantai maka dengan sendirinya mindset/pola pikir masyarakat akan berubah.

“Dengan kegitan ini, kita berharap pola hidup umat, juga masyarakat bisa berubah dan sadar untuk menjaga lingkungan tetap bersih, misalnya selalu membuang sampah pada tempatnya,” kata Romo Wens penuh harap.

Jaliha Husen, seorang guru MIS Nurulsalam Wangatoa mengatakan hal yang sama. Sebagai seorang pendidik, dia mengajak para murid dan masyarakat untuk selalu hidup bersih, diantaranya tidak mencemari lingkungan sekitar.

“Untuk masyarakat yang tinggal di sekitar pantai, juga para nelayan, kita minta agar tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan pantai supaya tetap bersih,” pintanya. (Sius Leumolong)

No comment for Gandeng Nur Salam, Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar Bersih Pantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.