Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Gandeng Langoday, Peluang Yentji Sunur Di Gerindra Makin Tipis

Gandeng Langoday, Peluang Yentji Sunur Di Gerindra Makin Tipis

(1663 Views) May 10, 2016 5:15 pm | Published by | No comment
IMG-20160509-WA004

Pius Lustrilanang dikalungi selendang oleh Theresia Sabu Hayon-Herin disaksikan Paulus Dolu dan Vian Burin di Larantuka.

LARANTUKA, aksiterkini.com – Partai Gerindra memang mengincar calon petahana untu diusung dalam Pilkada serentak, Februari 2017 mendatang. Namun peluang bakal calon incumbent Eliaser Yentji Sunur di Partai Gerindra kian menipis menyusul keinginannya menggandeng Dr. Thomas Ola Langoday dari Partai Nasdem.

“Ya… ada kecenderungan untuk incumbent. Tapi, politik itu kan dinamis. Saya berharap siapa pun yang kita dukung, harus paham, bahwa Gerindra tidak memberikan cek kosong. Gerindra berkepentingan bahwa yang menjadi wakil adalah kader Gerindra. Kalau ini bisa dilakukan maka kerjasama bisa dilakukan,” ucap ketua DPP Gerindra, Pius Lustrilanang, kepada aksiterkini.com, kemarin di Larantuka.

Didampingi sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina, Ketua DPC Gerindra Lembata, Yohanes Vianey Burin, SH dan wakil ketua DPRD Lembata dari Gerindra, Paulus Makarius Dolu, S.Fil, Pius Lustrilanang menuturkan bahwa partainya terbuka berkoalisi dengan semua partai yang ada di Lembata. “Kita buka peluang dengan semua partai untuk koalisi. Tergantung figur-figur. Sejauh kita cocok dengan kombinasi seperti ini ya koalisi bisa dibangun. Tapi kalau tidak ya tidak bisa,” ucap dia, ketus.

Diakui belum ada calon yang dipastikan untuk Lembata. “Figur yang kita bidik, dan kader partai yang mau kita usung sudah mulai kelihatan, sudah bisa terbaca,” tandasnya.

Partai Gerindra Lembata memang mengajukan tiga nama bakal calon ke DPP Gerindra. Dua bakal calon bupati, Eliaser Yentji Sunur dan Ir. Lukas Lipatama Witak. Dan, seorang bakal calon wakil bupati, yaitu Vian Burin.

Gerindra Lembata punya tiga kursi di DPRD. Sehingga untuk memenuhi quota 15%, maka Gerindra harus berkoalisi dengan paling kurang satu partai lagi. Jika Lukas Witak yang lolos, maka dia harus membawa satu kursi lagi untuk berkoalisi dengan Gerindra. Sedangkan, Yentji Sunur sudah punya Partai Hanura yang dipimpin saudarinya, Adriani Sunur. Persoalannya, Sunur “terlanjur” membawa Langoday untuk diperkenalkan sebagai pasangannya kepada warga Kedang.

Lustrilanang menuturkan bahwa partainya bisa saja mendukung pasangan balon yang tidak mengakomodir kader Gerindra. “Kan kita akan berhadapan dengan kepentingan partai lain, yang mungkin punya sikap yang sama dengan Partai Gerindra. Sejauh komunikasi bisa dibangun dengan baik, dan semua, atau mayoritas pengurus partai bahwa kita ambil dari hasil survey, ini kita bisa dibicarakan baik-baik,” ujarnya, seolah memberi angin kepada Sunur. (rag/fre)

Topik:
News:

No comment for Gandeng Langoday, Peluang Yentji Sunur Di Gerindra Makin Tipis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.