Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Emas Imamat, Pater Paulus Boli Lamak Ditandu Alumnus Sesado Hokeng

Emas Imamat, Pater Paulus Boli Lamak Ditandu Alumnus Sesado Hokeng

(932 Views) April 18, 2016 2:32 pm | Published by | 1 Comment
IMG_20160415_155049

Pater Paulus Boli Lamak, SVD ditandu alumnus Sesado Hokeng.

HOKENG, aksiterkini.com—Perayaan syukuran 50 tahun hidup membiara Pater Paulus Boli Lamak, SVD di Seminari San Dominggo (Sesado) Hokeng, Jumat (15/4) berlangsung meriah. Pater Paulus ditandu oleh para alumnus Sesado Hokeng dalam perayaan syukuran tersebut.

Kemeriahan tidak saja terlihat dan dirasakan dalam perayaan ekaristi. Sebab acara ramah tamah syukuran pun diisi dengan canda ria yang membuat hadirin terpingkal-pingkal.

Uskup Larantuka, Mgr.Frans Kopong Kung, Pr, Provinsial SVD Ende, Pater Leo Kleden, SVD, para imam keuskupan Larantuka, biarawan, biarawati serta tamu undangan yang hadir termasuk umat stasi Hokeng dibikin terpingkal-pingkal. Sebab seluruh rangkaian acara dikemas penuh lelucon.

Tuhanlah Sumber Gembiraku, demikianlah motto tabhisan imamat Pater Paulus Boli Lamak, SVD itu dijadikan spirit oleh panitia syukuran Emas Imamat pastor yang terkenal sangat familiar dan jokes-nya itu untuk menjadikannya sebagai kegembiraan bersama.

Memadukan kegembiraan yang bersumber dari Tuhan itu,  para alumnus (awam) Seminari San Dominggo Hokeng pun lalu tampil membawakan acara-acara spektakuler. Dipandu, pemandu acara berbakat, Jeremi Imanuel Ujan yang berkolaborasi dengan warga Sesado yang terpanggil sebagai kaum awam, menciptakan momen kesetiaan mereka pada sosok seorang Pastor Paulus Boli, mantan Rektor Sesado-Hokeng dengan menandunya sembari membawakan sambutan.

Kisah penyambutan putra Bakan, Lembata ketika diterima umat usai menerima sakramen Imamat (Tabhisan Imam) oleh Mgr. Anton H. Thijssen, SVD pada 17 April 1966 dipentaskan kembali oleh alumni Sesado Hokeng. Penuh gelak tawa bercampur haru, Pater Boli Lamak dengan suara serak khasnya mengungkapkan syukur atas kebahagiaannya menikmati Cinta Tuhan itu.

“Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenaNYA (Mz.118.24). Tuhanlah Sumber Gembiraku. Terima kasih atas doamu semua, terima kasih atas kebersamaan kita, termasuk para alumni yang sedang pikul saya ini, yang telah membuatku setia dalam menjalani karya imamatku. Tuhan Tetap Setia Walau Kita Tidak Setia kujadikan moto syukuran di perayaan Emas Imamatku ini karena memang semuanya itu berasal dari Tuhan. Tuhanlah sumber gembiraku,” ucap Pater Paulus sambil mengerlingkan mata bahagia kepada barisan penandu.

Kepada alumnus yang menandunya, Pater mencurahkan berkat Emasnya. Juga, kepada umat, para undangan. Diatas tandu para alumnus, berkat Emas Imamat tercurahkan. Lewat tandu, kesetiaan terdedikasikan. Tuhanlah sumber kegembiraan itu.(eman niron)

Topik:
News:

1 Comment for Emas Imamat, Pater Paulus Boli Lamak Ditandu Alumnus Sesado Hokeng

  • johannes Benny says:

    saya sangat berbahagia membaca berita ini. apakah ini pastor boli SVD yang sekitar tahun 1972. pernah berkarya di sekolah Marsudirini. jln matraman raya 129 Jakarta?. itu tempat putra putri saya sekolah. kalau memungkinkan saya sangat ingin berjumpa beliau. mohon bantuan informasinya.
    salam Johannes Benny. (email :sugito23@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *