Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Eman Kara, Penjabat Bupati Flores Timur

Eman Kara, Penjabat Bupati Flores Timur

(3314 Views) July 25, 2016 2:15 am | Published by | 5 Comments
Emanuel Kara

Emanuel Kara

KUPANG, aksiterkini.com – Drs. Emanuel Kara ditunjuk Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya menjadi penjabat bupati Flores Timur menggantikan Yoseph Lagadoni Herin, S.Sos yang mengakhiri masa jabatannya, 25 Juli 2016 ini. Senin (25/7), Eman melakukan gladi pelantikan oleh Gubernur Lebu Raya.

“Pelantikan akan dilakukan oleh Pak Gubernur besok di Larantuka,” jelas Kepala Biro Humas Pemprop NTT, Samuel Pakereng, kepada aksiterkini.com, Senin (25/7).

Kepastian pelantikan Eman Kara, yang masih menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi NTT ini sekaligus menepis berbagai rumor yang berkembang di kalangan birokrat dan masyarakat Flores Timur. Sebab, beberapa waktu belakangan ini, ramai diperbincangkan di media sosial bahwa Gubernur Lebu Raya akan menyodok Sekretaris Daerah Flores Timur, Anton Tonce Matutina, BA, SH menjadi penjabat bupati Flores Timur.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Rin Riberu, S.Sos yang dihubungi aksiterkini.com, Senin (25/7) pagi juga mengaku belum mendapat informasi soal siapa yang akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Flores Timur menggantikan Yoseph Lagadoni Herin. “Kami belum dapat surat dari propinsi. Tapi, hari ini akan dilakukan gladi resik. Pemda Flotim siap menggelar pelantikan penjabat bupati,” tandasnya.

Duet Yosni Herin dan Valens Tukan yang dikenal dengan tagline SONATA dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Flores Timur pada 25 Juli 2011 silam. Keduanya sama-sama akan maju kembali pada Pilkada 2017 mendatang, namun tidak lagi dalam satu paket. Yosni Herin digadang-gadang berpasangan dengan Marius Payong Pati atau Wis Kean yang disebut-sebut akan maju melalui beberapa koalisi partai politik, sedangkan Valens Tukan sudah ditetapkan Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati. Belum jelas siapa yang akan digandeng Valens Tukan serta partai koalisinya.

Yang pasti, besok Gubernur Lebu Raya akan ke Larantuka untuk melantik Eman Kara menjadi penjabat bupati dan akan memimpin Flores Timur hingga pelantikan bupati terpilih tahun depan. “Ya, betul. Besok Pak Gubernur akan ke Larantuka untuk melantik penjabat bupati,” jelas Pakereng. (fre)

Topik:
News:

5 Comments for Eman Kara, Penjabat Bupati Flores Timur

  • Rikson says:

    Akhirnya. Terang benderang. 🙂

  • Dami Wuran says:

    PROFICIAT & SELAMAT datang Bpk.Penjabat Bupati Flotim,
    sukseskan PilKada Flotim 2017 dalam bingkai persaudaraan LAMAHOLOT.

  • martinus genolan tupen says:

    Proficiat teman,,, saya berharap akan mengucapkan sekali lagi ketika anda bisa berbuat sesuatu yg lebih baik buat masyarakat Flotim, walau waktumu sangat pendek….

  • ARAKIAN says:

    Suksses selalu bwt bpk.pejabat bupati Flotim.

  • NIHAPUKEN KELUWAIN says:

    proficiat bapak. selamat dalam mengemban tugasmu bapa, sebagaimana mestinya kita diwariskan untuk melakukan hal yg lebih besar. dukungan dan doa dari kami keluarga besar ryantobi keluwain selalu bersamamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.