Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Dwi Anggia, Presenter TV One Jadi Moderator Debat Paslon

Dwi Anggia, Presenter TV One Jadi Moderator Debat Paslon

(1498 Views) November 15, 2016 12:02 pm | Published by | No comment
presenter

Anggia Dwi.(ist)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Dwi Anggia Ritmadhini, presenter cantik yang selalu menghiasi layar TV One ini didaulatkan menjadi moderator di acara debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata. Presenter kelahiran padang ini dipilih menjadi moderator debat paslon pilkada Lembata melalui keputusan KPUD Lembata.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Lembata, Piter Payong Pati kepada aksiterkini.com, 14 November 2016 di ruang kerjanya.

Payong menjelaskan, pilihannya jatuh kepada Dwi Anggia, presenter cantik itu untuk menjaga profesionalisme dalam penyelenggaraan pilkada Lembata.

Menurut Piter, ada beberapa masukan untuk menggunakan jasa beberapa akademisi profesional asal Lembata. “Akan tetapi setelah dipertimbangkan maka kita menggunakan jasa presenter TV One, Dwi Anggia,” ungkapnya.

Bernabas Marak, salah satu komisioner KPU Lembata, mengungkapkan dipilihnya Presenter TV One itu dengan pertimbangan menjaga netralitas.

Selain itu, Marak juga mengungkapkan debat pasangan calon merupakan bagian dari kampanye. Dan kampanye butuh entertaint. Walaupun dalam debat paslon mengandung unsur ilmiah berupa pijakan undang-undang, peraturan dan data-data, akan tetapi butuh kepiwaian entertain moderator untuk mencairkan suasana.

Disinggung soal materi debat nanti, Marak menjelaskan berdasarkan PKPU nomor 7 tahun 2015, pasal 22 ayat (5) tentang materi debat menggarisbawahi agar paslon memaparkan visi misi dan program sesuai RPJMD Kabupaten Lembata.

Dan, visi itu harus memuat enam hal penting yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Lembata dan Provinsi NTT dan pembangunan nasional dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Setelah pemaparan visi misi, paslon akan diberi kesempatan untuk sesi penajaman visi misi. Setelah penajaman, moderator akan membuat pertanyaan kepada semua paslon lalu para paslon saling bertanya dan diakhiri dengan closing statement.

Debat paslon ini akan dilaksanakan di aula Ankara, pada pukul 15.00 Wita, 19 November 2016 mendatang. (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Dwi Anggia, Presenter TV One Jadi Moderator Debat Paslon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *