Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » DPRD Lembata Umumkan Penetapan Bupati  dan Wakil Bupati Lembata Terpilih

DPRD Lembata Umumkan Penetapan Bupati  dan Wakil Bupati Lembata Terpilih

(1149 Views) March 21, 2017 1:27 pm | Published by | 1 Comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com — DPRD Lembata, Selasa (21/3) menggelar Rapat Paripurna Pengumuman  Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Seperti diketahui, pasangan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday ditetapkan KPUD sebagai bupati dan wakil bupati Lembata dalam rapat pleno pekan lalu.

Seperti disaksikan media ini, rapat paripurna tersebut dihadiri 16 anggota dari 25 anggota DPRD Kabupaten Lembata. Sembilan wakil rakyat termasuk Ketua DPRD, Ferdinandus Koda tidak hadir karena sedang bertugas.

Demikian pula pihak eksekutif, Penjabat Bupati Drs Petrus Sinun Manuk tidak hadir dan diwakili Sekda, Petrus Toda Atawolo. Di kursi undangan tampak Wakil Bupati terpilih, Thomas Ola Langoday dan sejumlah pengurus partai pengusung paket Sunday, beberapa tokoh masyarakat, para kepala SKPD dan sejumlah staf.

Menurut Sekretaris DPRD, Burhanudin Kia yang ditemui usai rapat tersebut, setelah paripurna pengumuman tersebut, pihaknya akan melengkapi dokumen dan selanjutnya menyampaikan ke Mendagri melalui Gubernur NTT, hasil penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut.

Dokumen yang dilengkapi, sebut Burhanudin, adalah Berita Acara Pelantikan Bupati-Wakil Bupati lima tahun lalu, Berita Acara Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih lima tahun lalu dan risalah rapat paripurna pengumuman penetapatan bupati-wakil bupati terpilih 2017-2022.

“Karena sesuai aturan kami diberi waktu lima hari kerja, jadi sebelum hari Kamis (23/3) kami akan menyampaikan dokumen tersebut ke Mendagri melalui Gubernur NTT,” ujarnya.

Perihal anggota DPRD yang berhalangan hadir meski tidak sedang bertugas keluar daerah Burhanudin mengatakan pada Senin (20/3) sudah diputuskan dalam Banmus soal jadwal rapat paripurna tersebut. Setelah Banmus yang berlangsung hingga sore hari tersebut, pihaknya langsung mengirimkan surat undangan ke seluruh anggota DPRD.

“Ada beberapa yang memang sedang bertugas keluar daerah, termasuk Ketua DPRD. Yang lain saya tidak tahu karena tidak ada pemberitahuan,” ujarnya. (ona)

Topik:
News:

1 Comment for DPRD Lembata Umumkan Penetapan Bupati  dan Wakil Bupati Lembata Terpilih

  • ola rongan wilhelmus says:

    Mudah-mudahan DPRD dan Bupati serta Wakil Bupati lima tahun ke depannya
    lebih cair dan kompak bekerjasama demi kemajuan masyarakat Lembata. Semoga mimpi untuk mwujudkan kabupaten lembata menjadi kabupaten emerging indutri lima tahun ke depannya bisa terwujud. Kami siap memberikan masukan untuk kemajuan Lembata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.