Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » DPRD Flotim Bangga Presiden Jokowi Ke Larantuka

DPRD Flotim Bangga Presiden Jokowi Ke Larantuka

(1455 Views) April 20, 2016 5:47 pm | Published by | No comment
jokowi

Presiden Joko Widodo

LARANTUKA, aksiterkini.com—Ketua DPRD Flores Timur (Flotim), Yosep Sani Bethan, ST mengaku bangga atas rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Larantuka. Bahkan, ia menyatakan siap membahas hal-hal teknis dengan pemerintah, termasuk soal alokasi anggaran.

Sani Bethan kepada aksiterkini.com, Rabu (20/4/2016), menuturkan bahwa penentuan Flotim sebagai tempat terjadinya peresmian 5 (lima) pelabuhan di NTT oleh Presiden merupakan suatu kebanggaan. Kendati kepastian soal tanggal kedatangan belum jelas, namun informasi yang disampaikan Direktorat Jenderal Pelabuhan Laut patut diapresiasi.

Bupati Flotim Yosep Lagadoni Herin, S.Sos sendiri sudah menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan penerimaan kunjungan Presiden Jokowi setelah mendapat surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan nomor PP 10 /5/11/DP-16 tertanggal 13 April 2016.

“Setelah menerima surat tersebut, Bapak Bupati pada Selasa (19/4) langsung mengadakan pertemuan dengan beberapa SKPD terkait. Barusan juga Pak Bupati mengadakan pertemuan dengan Forkompimda untuk memantapkan kesiapan Pemda Flotim terkait kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo ke Larantuka. Intinya Pemda Flotim siap menjadi tuan rumah,tempat berlangsungnya pengresmian pelabuhan laut oleh Presiden Jokowi tersebut,” papar Maria Katharina Rin Riberu, S.IP, Kepala Bagian Humas Setda Flotim.

Sebelum mendapat surat dari Ditjen Perhubungan Laut, jelas Riberu, Flotim suda diagendakan menjadi titik start Tour de Flores pada tanggal 17, 18 dan 19 Mei 2016. Sehingga Pemkab Flotim berniat membangun koordinasi dengan protokol istana agar kunjungan kerja Jokowi bertepatan dengan pembukaan kegiatan Tour de Flores.

“Saya sendiri telah melakukan kontak dengan protokol Gubernur NTT dan Protokol Istana Negara untuk mendapatkan jadwal pastinya. Informasi dari protokol istana negara, memang benar ada jadwal kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi ke NTT pada akhir April atau awal Mei ini untuk meresmikan 5 pelabuhan laut. Namun belum ada kepastian soal dimana titik kegiatan serta tanggal kegiatan tersebut. Namun atas dasar surat dari Direkturat Jenderal Pelabuhan Laut  Kementrian Perhubungan RI tersebut, Pemda Flotim tetap siap sedia,” ucap Rin Riberu. (eman niron)

Topik:
News:

No comment for DPRD Flotim Bangga Presiden Jokowi Ke Larantuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.