Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » DPD PSI Lembata Gelar Safari Ramadhan, Ingatkan Umat Akan Bahaya Radikalisme

DPD PSI Lembata Gelar Safari Ramadhan, Ingatkan Umat Akan Bahaya Radikalisme

(301 Views) May 16, 2018 12:48 pm | Published by | No comment

Ahmad Agil berbaju hitam ketika menghadiri pertemuan nasional PSI. (foto: istimewa)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Mengawali bulan Ramadhan, sebuah partai politik memulai Safari Ramadhan ke sejumlah tempat di Lembata. Selain memperkuat Ukuwah Islamiah, Partai Solidaritas Indonesia juga ingin berdiskusi tentang masalah agama dan problematika sebagian umat yang kerap menjadi sasaran paham radikalisme. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia, Kabupaten Lembata, NTT menggelar Safari Ramadhan ke tiga titik yang tersebar di sekitar Kota Lewoleba. Safari Ramadhan ini dimaksudkan untuk memperkuat Ukuwah Islamiah.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai PSI Kabupaten Lembata, Ahmad Tuan Agil atau akrab disapa Bro Agil kepada aksiterkini.com, Rabu (16/5/2018).

“Kami menggelar safari Ramadhan ke sejumlah titik di dalam kota Lewoleba dan Ile Ape. Tujuannya untuk membangun ukuwah Islamiah sesama kaum muslimin dan juga memberikan ceramah agama, berdiskusi masalah agama dan juga problematika umat hari ini,” ujar Bro Agil.

Menurut dia, momentum Ramadhan menjadi momentum refleksi yang baik terhadap aksi terorisme yang juga dilakukan kelompok radikal yang kerap mengatasnamakan Islam.

“Ini (aksi terorisme) sungguh sangat menyayat hati bagi kami yang Muslim. Secara universal dilihat ini ulahnya teroris tapi mereka juga beragama Islam. Nah ini kemudian kalau tidak dilihat secara utuh, persoalan ini bisa menimbulkan konflik,” ujar Bro Agil.

Menurut Ustad Agil ini, Islam yang dianut para teroris bukanlah Islam yang diajarkan Nabi Muhamad.  “Tapi  Islamnya mereka (teroris), bukan Islamnya Nabi Muhammad, bukan Islam yang kami anut di Indonesia. Mereka orang orang biadab, mereka manusia tapi tidak berprikemanusiaan,” tandas Bro Agil.(san taum)

No comment for DPD PSI Lembata Gelar Safari Ramadhan, Ingatkan Umat Akan Bahaya Radikalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.