Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » DPC PERLA Lembata Dilantik

DPC PERLA Lembata Dilantik

(706 Views) April 17, 2016 2:47 am | Published by | No comment
Vigis

David Blasius alias Vigis

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Persatuan Pengusaha Pelayaran Rakyat Indonesia (PERLA) akhirnya hadir di Lembata. DPC PERLA Kabupaten Lembata dilantik di aula RS Damian, Lewoleba, Sabtu (16/04/2016).

DPC PERLA Lembata dipimpin David Blasius, dibantu Wakil Ketua Hendrikus Buran, Sekertaris I Simon Lake Odel, Sekertaris II Andreas Baha Lasar dan Bendahara Maria Theresia Nudek. Pelantikan dilakukan oleh ketua PERLA Propinsi NTT, Drs. Djamaludin Amir. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun, SH, M.Hum dan beberapa anggota dewan, serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Lembata.

Ketua PERLA Propinsi NTT, Drs. Djamaludin Amir memperkenalkan konsep yang sudah dibangun Perla NTT. Diharapkan agar semua aktivitas yang berhubungan dengan pelayaran keluar dari satu pintu melalui Perla. “Sehingga semua aktivitas mudah dikontrol,” ujarnya seraya mengharapkan kerjasama yang lebih baik antara Dinas Perhubungan, Pariwisata, Perikanan dan Kelautan dengan PERLA.

Wabup Viktor Mado Watun mengapresiasi kehadiran PERLA di Lembata. Dia mengharapkan kerja yang optimal dari PERLA itu sendiri. “Kerja yang optimal harus didukung Dinas Pariwisata, Perhububungan, Perikanan dan Koperindak,” ujarnya.

Dia minta untuk menginventarisir semua kapal baik kayu ataupun besi. “Sehingga kita bisa tahu sejauh apa pelayanan terhadap masyarakat. Pelayaran harus diatur baik supaya tidak hiruk pikuk karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan untuk pengguna jasa pelabuhan dan pelayaran. PERLA harus tetap eksis untuk pelayanan yang optimal untuk Lembata,” ucap Mado Watun.

Wakil Ketua DPRD Lembata, Paulus Makarias Dolu berjanji mendukung penuh PERLA di Lembata. “Bagi kita, ini barang baru maka kita perlu mendukung penuh untuk melakukan aktivitasnya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lembata khusus di bidang pelayaran,” ucapnya.

Paul Dolu menginginkan agar penataan aktivitas di pelabuhan dan pelayaran menjadi Perda. Dia berharap, kehadiran PERLA di Lembata tidak sekedar seremonial belaka. “Tetapi harus bisa menunjukkan eksistensinya, bahwa benar-benar ada untuk Lembata.” (paul ama duli)

Topik:
News:

No comment for DPC PERLA Lembata Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.