Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » DP4 2017 Melonjak Hampir  20 Ribu, KPU Lembata Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

DP4 2017 Melonjak Hampir  20 Ribu, KPU Lembata Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

(800 Views) September 5, 2016 3:39 am | Published by | No comment
Piter Payong

Petrus Payong Paty, S.Fil

DUAWUTUNG, aksiterkini.com – Jumlah pemilih dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) tahun 2017 yang diterima KPU Lembata dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melonjak tajam dibanding data pemilih hasil pemilihan Presiden 2014 silam. Selisih kedua data hampir mencapai 20 ribu pemilih. Sehingga KPU Lembata bertekad melakukan pemutakhiran data pemilih secara tepat, dengan melakukan bimbingan teknis (bimtek) terhadap petugas lapangan.

Ketua KPU Lembata, Petrus Payong Paty, S.Fil yang dihubungi aksiterkini.com di Duawutung, Senin (5/9/2016), menjelaskan bahwa data DP4 2017 yang diterima dari Kemendagri sebanyak 90.268. “Sedangkan, data pemilu terakhir atau Pilpres sebanyak 72.403 pemilih. Kami akan melakukan pemutakhiran sehingga mereka yang belum terdapat pun dapat dijaring,” jelasnya.

Dikatakan, KPU Lembata melakukan pembekalan terhadap petugas lapangan pemutakhiran data di sembilan kecamatan. “Bimtek dilakukan selama dua hari. Hari pertama dilakukan di lima kecamatan dan hari kedua di empat kecamatan sisanya,” tutur Payong Paty.

Lima kecamatan pertama adalah kecamatan Nagawutung, Buyasuri, Ile Ape, Ile Ape Timur dan Atadei. Sedangkan, empat kecamatan lainnya –Lebatukan, Nubatukan, Wulandoni dan Omesuri- akan dilakukan pada hari Selasa (6/9/2016). “Pemutakhiran akan dilaksanakan selama satu bulan,” jelas Payong Paty.

Disinggung soal verifikasi paket calon perseorangan Tarsisia Hany Chandra – Linus Beseng, dia menjelaskan bahwa pihaknya mematok batas akhir verifikasi pada hari Selasa (6/9/2016). “Nanti akan kita lihat, apakah bisa lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya atau tidak,” ucapnya, singkat.(fre)

 

Topik:
News:

No comment for DP4 2017 Melonjak Hampir  20 Ribu, KPU Lembata Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *