Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Dokter RSPAD Gatot Soebroto Nyatakan Lukas Lipataman Sehat untuk Jadi Calon Bupati

Dokter RSPAD Gatot Soebroto Nyatakan Lukas Lipataman Sehat untuk Jadi Calon Bupati

(2311 Views) September 24, 2016 1:41 pm | Published by | No comment

winnersLEWOLEBA, aksiterkini.com – Setelah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata, lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lembata yang akan ikut berkompetisi pada Pilkada 2017 mendatang, mulai menjalani test kesehatan. Namun calon bupati paket WINNERS, Ir. Lukas Lipataman sudah melakukan pengecekan kesehatannya di RSPAD Gatot Soebroto. Hasilnya, dia dinyatakan sehat untuk dicalonkan menjadi calon bupati.

Catatan medical Chek Up RSPAD Gatot Soebroto yang ditandatangani dokter Risalina M. Angganini, MARS pada tanggal 2 Juni 2016, menyimpulkan bahwa pemeriksaan jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan) dan torak foto Lukas Lipataman normal. Pemeriksaan syaraf juga dalam batas normal. Dokter sama sekali tidak memberikan saran apa-apa terhadap hasil pemeriksaan jantung, thorak foto, mata dan THT.

Pemeriksaan lengkap di RSPAD Gatot Soebroto itu dilakukan pada tanggal 31 Mei 2016 di Jakarta. Ini dilakukan ketika Lukas Lipataman mengikuti seleksi bakal calon bupati di partai politik.

test-jiwaLukas Lipataman juga melakukan pemeriksaan kejiwaan pada dokter spesialis kedokteran jiwa Departemen Keswa RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad, pada akhir Juli 2016 lalu. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter Gunawan Halim, SpKJ menyimpulkan bahwa keadaan jiwa Lukas Lipataman sehat untuk dicalonkan menjadi calon bupati Lembata periode 2017-2022.

Banyak kalangan di Lembata yang mengharapkan agar dokter pada RSUD Profesor Johanes Kupang bersikap profesional dalam memeriksa para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Mantan bupati Lembata dua periode, Drs. Andreas Duli Manuk bahkan sama sekali tidak yakin kalau kesehatan Lukas Lipataman terganggu untuk bisa menjadi calon bupati. “Pada masa saya jadi bupati, Lukas menjabat kepala dinas dan bahkan merangkap jabatan. Itu bisa dia jalani dengan baik. Artinya, dia sehat sehingga bisa bekerja baik,” tegas Duli Manuk.(fre)

Topik:
News:

No comment for Dokter RSPAD Gatot Soebroto Nyatakan Lukas Lipataman Sehat untuk Jadi Calon Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.