Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » DKPP Menangkan KPU, Kuasa Hukum Paket TITEN “Pukul” Ketua KPU Lembata

DKPP Menangkan KPU, Kuasa Hukum Paket TITEN “Pukul” Ketua KPU Lembata

(1774 Views) May 10, 2017 12:01 pm | Published by | No comment

Lima komisioner KPU Lembata. (foto: istimewa)

LEWOLEBA, aksiterkini.com KPU Lembata akhirnya menang dalam gugatan yang dilakukan oleh pasangan calon Herman Yoseph Loli Wutun dan Yohanes Vianey Burin alias TITEN. Sidang putusan DKPP yang dilangsungkan, Rabu (10/5/2017) di kantor DKPP Jakarta, dihadiri oleh kelima komisioner KPU Lembata dan juga pelapor paket Titen yang dihadiri Vian Burin beserta kuasa hukumnya, Melki Koedoeboen dkk.

Anggota komisioner KPU Lembata, Bernabas H. N Marak, ketika dihubungi via telepon seluler menuturkan bahwa putusan DKPP menangkan KPU Lembata.

“Ya, putusan DKPP itu memenangkan KPU Lembata. Karena dalam pelaksanaan Pilkada kemarin KPU Lembata tidak melakukan pelanggaran kode etik. Karena itu, akan dilakukan pemulihan nama baik atau rehabilitasi terhadap kelima komisioner Lembata,” tegas Marak.

Ketua KPU Lembata, Petrus Payong Pati, membenarkan hal tersebut. Namun dia mengaku dianiaya oleh kuasa hukum paket Titen, Melki Koedoeboen.

“Setelah KPU Lembata diputuskan menang, kami foto bareng. Setelah itu saya keluar duluan dari ruang sidang. Entahlah dia (Melki Koedoeboen-Red), dari sisi mana, saya kaget dia pukul saya dari belakang kena mulut saya. Saya terjatuh langsung dia tendang saya. Dan, dia katakan, ini Jakarta. Kami sudah lapor dan kasus ini sudah ditangani polisi,” tegas Payong.

Mantan Ketua PMKRI Santu Fransiskus Xaverius Cabang Kupang, Bedi Roma ketika dimintai tanggapan terhadap kejadian ini menegaskan bahwa apapun keputusan itu harus bisa diterima. Dia menyesalkan tindakan pengacara yang main hakim sendiri.

“Kita menyesalkan dengan tindakan dari kuasa hukum Titen, Melki itu. Ini aksi premanisme kuasa hukum yang terkutuk. Ini bentuk kriminalisasi terhadap penyelenggaraan pemilu,” tegas Roma. (yosi kares)

Topik:
News: ,

No comment for DKPP Menangkan KPU, Kuasa Hukum Paket TITEN “Pukul” Ketua KPU Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.