Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Diusung Koalisi PDIP, Mado Watun Pertimbangkan Balon Wabup

Diusung Koalisi PDIP, Mado Watun Pertimbangkan Balon Wabup

(1369 Views) April 24, 2016 12:27 pm | Published by | No comment
viktor mado

Viktor Mado Watun, SH, MSi

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Adagium klasik itulah yang bikin bakal calon bupati Lembata, Viktor Mado Watun, SH, MSi tidak mau gegabah menentukan pasangan wakilnya dalam Pilkada Lembata 2017 mendatang. Dia mengaku tengah mendiskusikan beberapa nama yang direkomendasikan sejumlah kalangan.

“Kita harus mempertimbangan banyak hal agar tidak terulang masalah yang sama lagi kedepannya. Ada beberapa nama yang disodorkan, tapi perlu didiskusikan baik dengan partai koalisi maupun dengan kawan-kawan semua,” ujar Mado Watun, yang masih menjabat Wakil Bupati Lembata ini, ketika berbincangan dengan aksterkini.com melalui jaringan seluler.

Dia membenarkan dua nama yang sempat diberitakan aksiterkini.com yakni Fransiskus Limawai, SS, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lembata dan Simeon Lake, SPd, Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lembata. “Masih ada beberapa nama lagi yang perlu didiskusikan sambil melihat perkembangan konstelasi yang terjadi,” ucap dia.

Lebih jauh, Mado Watun menjelaskan bahwa dirinya mengharapkan figur bakal calon wakil bupati yang tidak hanya mampu mengemban tugas-tugas pemerintahan, tapi juga mampu menjalin kerjasama dengan calon bupati. “Dengan begitu, kita bisa sama-sama urus daerah ini tanpa ada konflik,” tandasnya.

Selain itu, aspek geopolitik juga dipertimbangkan secara serius. Ya, “Kita juga harus mempertimbankan aspek geopolitik, karena ini pemilihan langsung oleh rakyat,” jelas Mado Watun.

Toh begitu, dia menyatakan siap berpasangan dengan siapapun yang diputuskan oleh koalisi partai. “Kita akan segera putuskan ini,” ujarnya, soal kapan waktu penetapan calon wakilnya.

Ditanya soal fit and proper test yang dilakukan DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Mado Watun menuturkan bahwa dirinya bersama Eliaser Yentji Sunur sudah mengikuti sebulan yang lalu. Sedangkan, bakal calon bupati non kader lainnya yang melamar ke PDIP adalah Paulus Doni Ruing, SE dan Ir. Lukas Lipatama Witak. Hanya saja, Witak tidak hadir saat fit and proper test digelar untuk balon non kader. Sehingga hanya tersisa tiga balon bupati yang dikantongi PDI Perjuangan. (fre)

Topik:
News:

No comment for Diusung Koalisi PDIP, Mado Watun Pertimbangkan Balon Wabup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *