Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Dishub Bantah Bangun Jeti di Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

Dishub Bantah Bangun Jeti di Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

(1245 Views) July 26, 2016 6:17 am | Published by | No comment

Jeti KumaLEWOLEBA, aksiterkini.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lembata menampik rumor yang berkembang di kalangan masyarakat Lembata bahwa jeti (jembatan titian) di Kuma Resort milik pribadi Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dibangun dari pagu dana dalam DIPA Dishub Lembata. “Tidak benar itu,” tandas Muhammad Fajar, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara pada Dishub Lembata, kepada aksiterkini.com, Selasa (26/7).

Fajar menjelaskan bahwa dirinya sempat dipanggil aparat Reskrim Polres Lembata terkait pembangunan jeti di Kuma Resort. “Tapi, saya jelaskan yang sama, bahwa kami memang merencanakan untuk membangun jeti di Waijarang, tapi karena berbagai polemik maka belum dilaksanakan,” ujarnya.

Jadi, sambung dia, “Jeti di Kuma Resort sama sekali tidak punya kaitan dengan DIPA Dinas Perhubungan. Sekali lagi, jeti di Kuma bukan dibangun oleh Dinas Perhubungan.”

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Lembata, Rafael Betekeneng, SH mengaku tidak tahu menahu soal proyek jeti di Dinas Perhubungan. “Saya jadi kadis, ketika proyek jeti sudah jalan. Saya tidak tahu soal itu. Lokasi-lokasinya jugasnya tidak tahu,” ujarnya, singkat.

Rafael Betekeneng juga sempat dipanggil Polres Lembata. Tapi, jawabannya tetap sama, tidak tahu menahu soal proyek jeti.

Sementara itu, proyek jalan masuk Kuma Resort yang disinyalir menggunakan dana jalan usaha tani (JUT) pada dinas pertanian masih belum terkonfirmasi. Kepala Dinas Pertanian Bediona Feliks, SP masih belum berhasil dihubungi untuk konfirmasi.

Begitu pula dengan fasilitas di Kuma Resort yang disinyalir milik Dinas Pariwisata Lembata. Kepala Dinas Pariwisata Lembata, Longginus Lega, SE masih belum berhasil dihubungi untuk konfirmasi.(fre)

Topik:
News:

No comment for Dishub Bantah Bangun Jeti di Kuma Resort Milik Pribadi Bupati Sunur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.