Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Disambut Meriah Di Waipukang, Lebu Raya: Belum Saatnya Saya Berkampanye

Disambut Meriah Di Waipukang, Lebu Raya: Belum Saatnya Saya Berkampanye

(936 Views) November 15, 2016 12:47 pm | Published by | No comment

Drs. Frans Lebu Raya, Gubernur NTT

WAIPUKANG, aksiterkini.com – Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya disambut meriah ketika berkunjung ke Waipukang, Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. Dia datang ke Lembata sebagai Gubernur NTT untuk meninjau persiapan acara puncak Hari Nusantara (HARNUS), dan menghadiri konser amal Regina Idol.

Lebu Raya menampik sinyalemen sejumlah kalangan bahwa dirinya hadir di Lembata untuk memobilisasi dukungan untuk paket yang diusung PDI Perjuangan. Maklum saja, Lebu Raya adalah ketua DPD PDI Perjuangan NTT. Sehingga merebak sinyalemen bahwa dirinya hendak memobilisasi kekuatan politiknya untuk memenangkan paket Viktori: Viktor Mado Watun – Muhamad Nasir Laode.

“Banyak orang beranggapan kalau kami di sini datang untuk berpolitik. Belum saatnya saya berkampanye. Saat ini kami datang sebagai Gubernur bukan sebagai ketua Partai,” tandas Lebu Raya, di kawasan Gereja Paroki Santa Maria Bintang Laut, Waipukang, Selasa (15/11/2016).

Gubernur Lebu Raya datang ke Waipukang bersama Asisten III Setda Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maling, Kadis P&K Provinsi NTT sekaligus Penjabat Bupati Lembata, Drs.Sinun Petrus Manuk, Kadis Pertanian NTT, Kadis Koperindag NTT, Kepala Biro Kesra Setda NTT, Kepala Biro Pembangunan Setda NTT, serta beberapa staf kantor gubernur.

Rombongan Gubernur Lebu Raya diterima ratusan warga, serta Pastor Paroki Waipukang, Romo Noldi, Pastor Pembantu, Romo Yermin Rianghepat, Kepala Desa Laranwutun, Gabriel Kapitan, dan tokoh adat, Goris Besa. Lebu Raya diterima secara adat dan tarian Kolombeo. Mereka diarak menuju namang (tempat ritual adat), sebelum akhirnya menuju pastoran Waipukang.

Dalam sambutannya, Romo Noldi menyampaikan ucapan selamat datang kepada gubernur dan rombongan atas. “Inilah keadaan kami di sini Bapak. Terima kasih atas dana yang sudah terkumpul di Hotel Aston Kupang sebanyak Rp 1,5 Miliar untuk pembangunan gedung Paroki Santa Maria Bintang Laut,” ujarnya.

Lebu Raya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang meriah dari pemerintah desa dan gereja Katolik di Waipukang. “Saya datang di Lembata ada dua agenda besar, yaitu.meninjau lokasi HARNUS dan mengikuti konser amal malam ini,” ucap Lebu Raya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dirinya punya pertimbangan khusus untuk memusatkan perayaan HARNUS di Lembata. Ya, “Kenapa HARNUS Saya putuskan di Lembata. Ada tujuannya. Untuk meningkatkan pembangunan di Lembata. Itu tujuannya,” tegas Lebu Raya.(*/at01)

Topik:
News:

No comment for Disambut Meriah Di Waipukang, Lebu Raya: Belum Saatnya Saya Berkampanye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *