Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Direktur Migran Care Sesalkan “Ulah” Camat Ile Ape

Direktur Migran Care Sesalkan “Ulah” Camat Ile Ape

(2669 Views) August 30, 2016 2:03 pm | Published by | 1 Comment
anis hidayah-Mus Kalu

Camat Ile Ape, Mus Kalu melancarkan protes kepada Direktur Migran Care, Anis Hidaya dan Direktur YKS, Mansetus Balawala

TAGAWITI, aksiterkini.com – Direktur Migrant Care, Anis Hidaya kecewa berat dengan “ulah” Camat Ile Ape, Mus Kalu Sabaleku. Pasalnya, Camat Ile Ape sempat  marah-marah sebelum kedatangan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, M. Hanif Dhakiri. Anis Hidaya mengaku kecewa lantaran Camat Ile Ape bicara dengan nada marah di hadapan banyak orang.

“Kaget saya mas. Malu mas. Koq bisa ya ngomongnya di banyak orang dan marah-marah kayak gitu,” ucap Hidaya, di sela-sela acara peresmian Desa Buruh Migran (Desbumi) di Tagawiti, Selasa (30/8/2016).

Insiden ini terjadi sebelum kedatangan Menaker M. Hanif Dhakiri.  Menurut Camat Ile Ape, Mus Kalu, kunjungan Menaker tersebut sama sekali tidak dikoordinasikan dengan dirinya selaku pimpinan wilayah kecamatan Ile Ape.

“Apa buat acara begini? Tidak ada koordinasi dengan kami. Kalau menterinya ada apa-apa, bagaimana?’” celetuk Mus Kalu di hadapan para wartawan yang datang ke Tagawiti untuk meliput acara peresmian Desbumi.

Beberapa kepala desa yang ada saat itu pun kaget. Mereka menyayangkan sikap camat tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa sebelum kegiatan ini, panitia sudah melakukan koordinasi dengan pemerintahan daerah. Bahkan, ada staf dari kecamatan yang turun langsung memantau persiapan kegiatan ini.

“Kami mau audience dengan bupati (saat masih dijabat Eliaser Yentj Sunur-Red), namun beliau ada kedukaan di Jakarta, sehingga asisten bupati yang kami hubungi saat itu arahkan kami ke sana ke sini. Kemarin juga ada staf yang turun ke sini. Setidaknya kita besrsyukur karena kegiatan ini untuk masyarakat,” ucap Anis Hidayah.(osy)

Topik:
News:

1 Comment for Direktur Migran Care Sesalkan “Ulah” Camat Ile Ape

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *