Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Diproses, Kasat Pol PP Tertangkap Gerilya Di Atadei

Diproses, Kasat Pol PP Tertangkap Gerilya Di Atadei

(983 Views) February 14, 2017 3:31 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Penjabat Bupati, Drs Sinun Petrus manuk menegaskan soal tertangkapnya Kasat Pol PP Lembata, Basilius Boli di Desa Katakeja, Kalikasa,  Kecamatan Atadei beberapa waktu lalu oleh Linmas sudah diproses dan yang bersangkutan sudah ditegur. Manuk juga memuji ker ja Linmas yang tegas menerapkan aturan tanpa memandang siapa yang mereka hadapi.

“Dari laporan saya tahu bahwa beliau memang sudah berulang kali memanfaatkan kendaraan dinas untuk urusan pribadi mengangkut komoditi. Tidak hanya dia. Kepada mereka semua sudah saya ingatkan hal ini berlangkali. Bahwa tidak boleh memanfaatkan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi. Apalagi ke kampung-kampung dalam situasi menjelang Pilkada begini,” ujar Manuk.

Kasat Pol PP, Basilius Boli, disendera Linmas Desa Atakeja, Kalikasa, Minggu (12/2) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Saat memasuki desa tersebut, Basilius yang mengendarai mobil dinas ditahan di gerbang masuk desa. Kepada Linmas, Basilius mengaku hendak ke rumah Kepala SDK  Kolilerek, Paulus Blake untuk memuat hasil komoditi kemiri.

Karena mencurigai Basilius sedang melakukan gerilya politik untuk mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati tertentu, Linmas menanyakan mengapa mobil dinas yang dipakai. Namun kepada Linmas, Basilius mengatakan sudah biasa melakukan bisnis hasil komoditi. Linmas lalu mengijinkan Basilius lewat jalan tersebut.

Setelah beberapa jam berlalu dan Basilius kembali, Linmas memeriksa barang bawaan Basilius dan menemukan hanya dua karung kemiri. “Katanya bisnis kok hanya dua karung dan dimuat dengan mobil dinas lagi. Ini penyalagunaan jabatan jadi bapak dan mobil ditahan dulu.”

Menurut Manuk, Linas sudah melakukan tugasnya dengan baik. “Saya saja ditahan dan ditanyai keperluan. Memang seharusnya begitu. Kendaraan dinas dipakai untuk urusan pribadi apalagi di musim Pilkada, ya jelas harus ditegur,” ujar Manuk. (fincebataona/sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Diproses, Kasat Pol PP Tertangkap Gerilya Di Atadei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.