Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Digendong Pendukungnya; Emi Nomleni : Jangan Pernah Remehkan Perempuan Timor !

Digendong Pendukungnya; Emi Nomleni : Jangan Pernah Remehkan Perempuan Timor !

(392 Views) March 15, 2018 8:10 am | Published by | No comment

AMANUBAN, aksiterkini.com Makin percaya diri. Emilia Julia Nomleni, cawagub pasangan calon MS-EMI atau MARHAEN, nomor urut 2, terus mendulang dukungan. Kalangan perempuan Timor di Desa Sopo, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), Jumat (15/3), malah menggendong Emi Nomleni memasuki tenda pertemuan.

Masyarakat Amanuban Tengah tumpah ruah menyambut kedatangan satu-satunya perempuan dalam konstetasi Pilgub NTT ini. Mereka menyambut Emi Nomleni melalui ritual adat. Selanjutnya, Emi digendong dan diarak menuju tenda pertemuan kampanye dialogis paket MS-EMI.

Para ibu yang menggendong Emi Nomleni menyatakan bahwa mereka sengaja menggendongnya sebagai bukti kalau perempuan itu kuat. Sekaligus, hendaknya menunjukkan bahwa mereka benar-benar mendukung paket MS-EMI.

Marince Mauboi, seorang ibu yang ikut menggendong Emi Nomleni, menuturkan bahwa mereka sangat bangga pada figure perempuan yang maju dalam Pilgub kali ini. “Berkat kecintaan kami terhadap kaum perempuan, dan Emi Nomleni adalah perempuan Timor yang sudah buktikan kalau perempuan itu kuat. Dan, kami berterima kasih sudah mewakili kaum kami,” tandasnya, bersemangat.

Terbakar oleh semangat kaum perempuan yang menggendongnya, Emi Nomleni pun menegaskan bahwa sudah saatnya perempuan bicara. Perempuan Timor, kata dia, sudah terbukti kuat.

“Sudah saatnya perempuan bicara, dan saya berdiri disini sebagai perempuan Timor. Kita telah buktikan bahwa perempuan itu kuat. Sehingga jangan pernah dianggap remeh oleh siapapun,” tandas arsitek jebolan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta ini.

Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) NTT ini, tak mau mengomentari komentar sejumlah kalangan yang mempertanyakan apa yang sudah dilakukannya untuk TTS. Dia menegaskan bahwa dirinya pernah menjadi anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan TTS.

“Hasil kerja saya sebagai anggota DPRD provinsi NTT dua periode tidak harus saya umumkan ke publik untuk dipuji. Namun ada hasil nyata yang dikerjakan oleh saya, sudah dirasakan oleh warga TTS. Atas karya nyata saya itulah, sehingga partai pengusung PDIP dan PKB mempercayakan saya untuk calon Wakil Gubernur NTT,” tegas Emi Nomleni.

Lebih lanjut, Emi mengharapkan agar masyarakat Amanuban memilih paket nomor dua. “Sebab paket ini punya program yang langsung menyentuh kebutuhan rakyat kecil yang ada di desa. Karena program kita adalah membangun dari Desa.”

“Saya berharap, dan ini kesempatan bagi kita untuk memilih pemimpin yang pro rakyat. Desa hari ini banyak masalah yang belum tersentuh pembangunan. Maka saya dan pak Marianus Sae bersepakat kita akan bangun dari desa, yakni infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” tandas Emi Nomleni.

Sejak ditetapkan jadi kontestasi Pilgub NTT dan mendapat nomor urut 2, Emi Nomleni memang bergerak sendiri tanpa pasangannya, Marianus Sae, S.Ap. Saat ini, Marianus Sae yang selalu blusukan dengan sepeda motor trail, masih berada dalam ruang tahanan KPK.

KPK sendiri masih terus memeriksa saksi-saksi untuk mendukung sangkaan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukannya. Setidaknya, sudah 44 orang saksi yang dimintai keterangannya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Ada juga orang yang dipanggil, tapi dipulangkan karena tidak memenuhi syarat menjadi saksi.

Marianus Sae sendiri sudah berkali-kali membantah tersangkut dugaan kasus suap dan janji proyek. Namun KPK terus melancarkan pengumpulan keterangan dan bukti-bukti untuk mengkuatkan sangkaan.

Kendati Marianus ditahan KPK, para pendukungnya tetap setia. Mereka terus mendorong Emi Nomleni agar kuat melangkah sampai final pemungutan suara, 27 Juni mendatang.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa MS-EMI masih unggul dari paslon lainnya. Paket ini diprediksi akan menang di daratan Flores, dan berimbang di Timor. Sehingga kansnya untuk memenangkan pertarungan Pilgub 2018, tetap tinggi. (Tim/fre)

No comment for Digendong Pendukungnya; Emi Nomleni : Jangan Pernah Remehkan Perempuan Timor !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *