Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Dicari, Balon Wabup Dampingi Sunur

Dicari, Balon Wabup Dampingi Sunur

(961 Views) March 7, 2016 5:39 pm | Published by | No comment

yance-sunurAKSITERIKINI.COM | Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur kini sedang mencari calon pendamping untuk bersamanya maju dalam suksesi kepemimpinan di daerah itu tahun 2017 mendatang. Siapa figur yang dianggap cocok untuk menempati posisi bakal Calon Wakil Bupati Lembata periode 2017-2022, kini masih menjadi teka teki.

“Saya masih mencari siapa figur yang tepat untuk mendampingi saya dalam suksesi nanti. Yang jelas, saya akan maju lagi untuk bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) dan merebut kembali posisi sebagai orang nomor satu di Lembata,” ujarnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (10/2/2016) siang.

Saat ini, lanjut dia, dirinya masih menyeleksi figur-figur dari semua kecamatan di Lembata. Figur dari Kecamatan Nagawutun, misalnya, belum ia dapatkan. Demikian juga figur dari Kecamatan Lebatukan, Wulandoni atau juga figur dari Kecamatan Atadei.

Selain masih mencari figur calon wakil bupati, hingga saat ini pun belum ada kabar tentang kendaraan politik yang akan digunakan Bupati Sunur untuk maju dalam suksesi kepemimpinan itu. Namun kabar teranyar menyebutkan, pria asal Kedang tersebut diusung lagi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PDIP merupakan partai pengusung duet Bupati Sunur dengan Wakil Bupati Viktor Mado Watun pada suksesi tahun 2011 silam. Melalui partai inilah Sunur dan Mado Watun akhirnya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati definitip hingga saat ini.

Ketika disinggung soal kepastian tentang kabar itu, yakni kabar mengenai partai banteng moncong putih yang akan mengusungnya dalam pemilukada kali ini, Sunur enggan menjawab. Ia hanya tersenyum dan tidak memberikan jawaban.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang menyebutkan, duet kepemimpinan Lembata Baru, yakni Yentji Sunur sebagai Bupati dan Vikor Mado Watun, sebagai Wakil Bupati periode 2011 – 2016, telah lama terbelah. Duet dua figur ini semakin tak menentu, tatkala ada upaya dari kelompok tertentu yang berjuang keras melengserkan Sunur dari tampuk kepemimpinannya.

Namun upaya impeachment yang juga dilakukan kalangan DPRD Lembata itu ibarat bertepuk sebelah tangan. Bupati Sunur malah melakukan upaya hukum dengan melaporkan beberapa oknum anggota DPRD Lembata ke Polres Lembata dengan delik pemalsuan dokumen negara. Kasus itu pun kini sedang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lembata. (pk)

Topik:
News:

No comment for Dicari, Balon Wabup Dampingi Sunur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.