Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » Dengan Motif NTT Warna Merah, Mendagri Tiba di Lembata

Dengan Motif NTT Warna Merah, Mendagri Tiba di Lembata

(1456 Views) December 12, 2016 9:17 am | Published by | No comment

Mendagri Tjahjo Kumolo mengenakan Baju Motif NTT warna merah ketika turun dari Pesawat Trans Nusa di Bandara Wuno Pito, Lewoleba-Lembata. (foto:sandro)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Penantian dan kerinduan masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya masyarakat Lembata untuk melihat secara langsung, Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo, akhirnya pupus.

Pasalnya, Presiden Jokowi  lebih memilih melakukan kunjungan kerja ke India dan Iran, sejak hari Minggu, 11 Desember 2016.

“Presiden akan berada di India dari tanggal 12-13 Desember 2016 dan di Iran pada tanggal 14 Desember 2016. Presiden bersama Ibu negara Iriana berangkat dari Bandara Halim PK pukul 18.30 WIB tadi,” ujar  Kabiro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bey dalam press realesenya menulis, selama dua hari di New Delhi, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden India Pranab Mukherjee.

Gubernur Frans Lebu Raya juga mengungkapkan ketidakhadiran Presiden Jokowi di Lembata pada puncak perayaan Hari Nusantara 2016. Seusai memberikan hadiah kepada para juara lomba dayung, dia memastikan bahwa Presiden Joko Widodo tak hadir pada puncak Harnus.

“Seandainya di India, acaranya malam, pasti Bapak Presiden hadir di Harnus dulu baru berangkat ke India, namun di India acaranya pagi” ujar Lebu Raya.

Pantauan aksiterkini.com, ketika masyarakat mendengar akan ketidakhadiran Presiden Jokowi pada puncak Harnus ini, terpampang wajah sedih. Apa yang didambakan untuk melihat secara langsung Presiden RI ini hanyalah fatamorgana belaka.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, tiba di Lembata, 12 Desember 2016. Kumolo bersama Dewan Kelautan Indonesia dan pejabat Kemendagri lainnya, tiba sekitar Pkl. 10.20 di bandara Wuno Pito menggunakan pesawat Trans Nusa.

Rombongan Mendagri dijemput, Gubernur NTT, Frans Leburaya, Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk dan kepala SKPD di Lembata dan Propinsi NTT.

Mendgari mengenakan baju tenun khas NTT, lengan pendek berwarna merah dan diterima dengan kalungan selendang oleh Gubernur Lebu Raya.

Selanjutnya rombongan Mendagri bersama Gubernur NTT, menuju ke rumah jabatan penjabat bupati Lembata untuk makan siang.

Kabag Humas Setda Kabupaten Lembata, Karel Kia Burin, menjelaskan kedatangan Mendagri lebih cepat sehari dari puncak perayaan Harnus2016, untuk memastikan persiapan dan memimpin gladi resik.

Menurut Burin, Mendagri Kumolo yang rencananya menggelar jumpa pers, bersama wartawan peliput Harnus2016Lembata, diundur ke pkl. 17.00, dari jadwal semula pkl.10.00 witeng. (sandrowangak/osy)

Topik:
News:

No comment for Dengan Motif NTT Warna Merah, Mendagri Tiba di Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.