Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Debat Kedua Paslon Bupati-Wabup Lembata, Sunday Mangkir Lagi

Debat Kedua Paslon Bupati-Wabup Lembata, Sunday Mangkir Lagi

(1091 Views) December 15, 2016 9:43 am | Published by | No comment

Dua kursi tampak kosong di deretan kursi duduk para pasangan calon bupati dan wakil bupati Lembata periode 2017-2022. Kursi untuk paket Sunday, dua kali kosong pada dua kali debat paslon Cakada Lembata.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Eliaser Yentji Sunur, ST – Dr. Thomas Ola, SE, MM kembali tak menghadiri debat kedua pasangan calon Pilkada Lembata 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Lembata di Lewoleba, Kamis (15/12/2016). Jika kali pertama ada pemberitahuan dari pimpinan koalisi partai politik pengusung, kali ini, tidak ada pemberitahuan sama sekali.

“Sampai dengan akan dimulainya debat pasangan calon ini, paket Sunday tidak hadir dan tidak ada pemberitahuan sama sekali. Sehingga, kami umumkan bahwa debat pasangan calon ini tidak diikuti pasangan calon paket Sunday,” tandas ketua KPU Lembata, Petrus Payong Pati, S.Fil ketika membuka acara debat di aula Ankara, Lewoleba, Lembata.

Ketika ketua KPU Payong Pati membacakan pengumuman ketidakhadiran itu, massa bersorak sorai minta agar paslon tersebut dicoret. “Coret saja, coret saja,” teriak massa, yang rata-rata dimobilisir paslon untuk meramaikan suasana debat.

Ketua tim koalisi parpol paket Sunday, Yohanes de Rosari tidak berhasil dihubungi. Handphonenya tidak aktif ketika dihubungi aksiterkini.com.

Namun informasi yang dihimpun aksiterkini.com menyebutkan bahwa Cabup Eliaser Yentji Sunur masih berada di Jakarta, sejak akhir pekan lalu. Begitu juga, calon wakil bupatinya, Thomas Ola sedanga berada di Kupang. Sehingga keduanya diperkirakan sengaja keluar daerah dan tak mau menghadiri debat yang diselenggarakan KPU Lembata.

Debat kali ini pun dipandu oleh Dwi Anggia, presenter TV One, stasiun televisi swasta nasional. Acara debat dimulai dengan pemaparan visi misi mulai dari paket nomor urut satu sampai empat. Masing-masing, Herman YL Wutun – Yohanes Vianey Burin (TITEN), Viktor Mado Watun – Muhamad Nasir Laode (VIKTORI), Lukas Lipataman – Ferdinandus Leu (WINNERS), Tarsisia Hani Candra – Linus Beseng (HALUS).

Sebelum pasangan calon dipanggil moderator Dwi Anggia untuk naik ke pentas dan berdiri pada podium masing-masing yang sudah disiapkan, massa yang berada di luar gedung sempat merangsek hendak masuk menyerbu komisioner KPU. Namun aparat keamanan yang berjaga-jaga tampak sigap menghalau massa.

Sejumlah warga yang datang menyaksikan debat, sempat bertanya-tanya, apakah ketidakhadiran paket Sunday lebih dikarenakan sedang berada di ujung tanduk, menyusul polemik statusnya sebagai petahana atau bukan. Sebab jika KPU mendapat pegangan bahwa dirinya petahana, maka paket Sunday akan dibatalkan dari peserta Pilkada Lembata 2017.(at01)

Topik:
News:

No comment for Debat Kedua Paslon Bupati-Wabup Lembata, Sunday Mangkir Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *