Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » De Rosari Mundur Dari Pertarungan Rebut Ketua DPD II Golkar Lembata

De Rosari Mundur Dari Pertarungan Rebut Ketua DPD II Golkar Lembata

(585 Views) April 7, 2017 4:04 am | Published by | No comment

Yohanes de Rosari ketika menyampaikan pidato saat pembukaan Musda Golkar Lembata. (foto: bone pukan)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Calon kuat ketua DPD II Partai Golkar Lembata, Yohanes de Rosari, SE menyatakan mundur dari pertaruangan perebutan kembali ketua DPD II Partai Golkar Lembata. Pasalnya, ia belum mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar untuk bertarung ketiga kalinya.

De Rosari telah menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata sejak 2004 lalu (dua periode). Dengan tegas, dia menyatakan tidak ingin bertarung lagi dalam arena Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Lembata, Jumat 7 April 2017, hari ini.

“Saya telah menjalankan tugas-tugas kepartaian selama dua periode dengan sejumlah keberhasilan. Tetapi kali ini saya tidak ingin bertarung lagi karena tidak ada restu dari DPP untuk saya maju lagi.  Memimpin Golkar Lembata setelah dua periode memimpin,” katanya dalam pidatonya saat pembukaan Musda PG Lembata, di aula Hotel Olympic Lewoleba, Lembata.

Hoat, begitu Yohanes de Rosari akrab disapa, membentangkan sejumlah prestasi sejak memimpin Golkar tahun 2004. Tahun 2006 dia berhasil bersama teman-temannya memenangkan pilkada Lembata saat itu dengan mengusung paket AMAL (Andreas Duli Manuk – Andreas Nula Liliweri).

Kemudian tahun 2009 memenangkan pemilu legislatif di Lembata dan akhirnya mengantar dia menuju kursi Ketua DPRD Lembata. Tahun 2014, saat Pileg, Golkar dalam tanggannya memenangkan pileg dengan suara terbanyak walau kursi uturtan kedua setelah PDIP. Dan, terakir awal tahun ini, dia bersama partai pengusung lainnya memenangkan Pilkada dengan mengusung Eliazer Yentji Sunur – Thomas Ola Langoday.

“Itulah deretan prestasi yang saya capai selama memimpin Golkar Lembata. Prestasi saya tidak jelek-jelek amat kok. Saya ingin memimpin lagi sebagai ketua namun tidak ada restu dari DPP, ya saya harus mundur,” tegasnya. (fre/osi)

Topik: ,
News:

No comment for De Rosari Mundur Dari Pertarungan Rebut Ketua DPD II Golkar Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *