Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » De Rosari Ke DPD I NTT; Sunur Mulus Rebut Kursi Ketua Golkar Lembata?

De Rosari Ke DPD I NTT; Sunur Mulus Rebut Kursi Ketua Golkar Lembata?

(867 Views) April 7, 2017 6:21 am | Published by | No comment

Suasana Musda Golkar Lembata di Lewoleba. (foto: yosi kares)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Setelah Yohanes de Rosari mundur dari pencalonan ketua DPD II Golkar Lembata, peluang Eliaser Yentji Sunur diperkirakan bakal mulus. Namun jika ada pengurus kecamatan (PK) yang mengusung namanya, maka Petrus Gero, S.Sos pun menyatakan siap bersaing merebut kursi ketua.

“Ya, kalau dalam forum Musda, nama saya juga dimunculkan jadi calon, maka saya siap maju jadi calon ketua DPD Golkar Lembata. Sebagai kader, saya harus siap menjalankan tugas partai,” tandas Piter Gero menjawab aksiterkini.com, Kamis (6/4/2017).

Selain Gero, muncul juga nama Petrus bala Wukak dan Simon Beduli. Gero dan Beduli merupakan orang lama yang menjadi pengurus Golkar dari kecamatan hingga menjadi pengurus DPD II Golkar Lembata. Gero mengawali karirnya di Golkar Nubatukan, sedangkan Beduli memulai dari Golkar Lebatukan. Bala Wukak sendiri baru masuk DPD II Golkar Lembata saat Musda III, lima tahun lalu.

Mereka bertiga mendapat saingan berat dari pendatang baru, Eliaser Yentji Sunur, bupati terpilih Lembata. Sunur masuk ke Golkar saat mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Lembata, tahun 2016 silam. Saat menerima rekomendasi DPP Golkar, dia langsung diresmikan menjadi anggota Partai Golkar.

Informasi yang diperoleh di arena Musda Partai Golkar Kabupaten Lembata di Hotel Olympic Lewoleba, Jumat, 7 April 2017, DPP Partai Golkar sudah memberikan restu kepada Yentji Sunur untuk mengikuti pencalonan merebut ketua DPD II Golkar Lembata. Artinya, hambatan persyaratan bahwa calon ketua harus sudah lima tahun menjadi anggota dapat diabaikan.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah menjelaskan bahwa De Rosari alias Hoat mundur karena tidak mendapatkan restu dari DPP. Nama Yentji Sunur muncul di arena musda PG Lembata karena sudah mendapat restu dari DPP PG di Jakarta.

Musda Partai Golkar Kabupaten Lembata akan berlangsung hari ini setelah pembukaan dan diharapkan akan selesai malam ini juga atau paling lambat bes”ok, Sabtu, 8 April 2017.

Banyak kalangan yang menyebut mundurnya Hoat karena DPP lebih merestui Sunur ketimbang dirinya. Sebab, DPP pernah mengeluarkan dispensasi untuk Meda dan Matheus Hamsi, masing-masing, menjadi ketua DPD I Golkar NTT dan ketua DPD II Golkar Manggarai Barat.

Mundurnya Hoat dari perebutan kursi ketua DPD II Golkar Lembata langsung disikapi Ibrahim Medah. Dalam sambutannya, Medah menjelaskan bahwa aturan Partai Golkar membatasi seorang ketua hanya sebanyak dua periode, kecuali mendapat dispensasi dari DPP.

“De Rosari saya angkat jadi wakil ketua bidang pemenangan pemilu Flores bagian tengah dan timur. Ini bentuk penghargaan,” tandas Medah.

Soal Yentji Sunur yang datang ke arena Musda mengenakan seragam kuning Golkar, Medah mengatakan bahwa Yentji sudah menjadi anggota Golkar. “Ketika lamar di DPP Golkar, dia langsung dilantik jadi anggota partai, dikasih jaket kuning. DPP yang melantiknya,” ucap anggota DPD RI ini.(fre/yosi kares)

Topik: ,
News:

No comment for De Rosari Ke DPD I NTT; Sunur Mulus Rebut Kursi Ketua Golkar Lembata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.