Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Dan Anak-anak Panti Asuhan Eugene Pun Menyumbang Pengungsi Gempa

Dan Anak-anak Panti Asuhan Eugene Pun Menyumbang Pengungsi Gempa

(403 Views) October 14, 2017 5:10 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Siang yang panas. Diantara para penyumbang yang mendatangi lokasi pengungsian di Rujab Bupati Lembata, tampak sekelompok anak-anak bersama seorang ibu yang sedang menggendong seorang putri kecil turun dari sebuah mobil pick up. Ada tujuh dos dibawa mereka masuk ke tenda informasi. Apa yang dibawa?

“Kami hanya bawa pakaian. Kami kumpul dari masing-masing,” ujar mereka

Siapa yang punya inisiatip? Saya bertanya

“Kami sendiri. Kami yang punya mau,” jawab mereka serempak

Pendamping dan pengasuh mereka, ibu Regina mengiyakan. “Kami juga dikasih pakaian dan dari sedikit yang kami punyai, yang ada pada kami, anak-anak mau menyumbang,” ujarnya

Setelah menyerahkan sumbangan, ibu Regina sambil menggendong Fania, anak paling kecil di PA Eugene Smith mengajak anak-anak mengunjungi para pengungsi. Mereka menyambangi satu per satu tenda sambil menyapa penghuni. Tak bicara apa-apa, anak-anak Eugene hanya memandangi para pengungsi.

“Sebagian dari kami tinggal.karena oto tidak bisa muat. Semua mau ikut,” ujar ibu Regina yang mengaku senang bisa memenuhi keinginan anak-anaknya untuk berbagi ditemgah situasi yang sama sulitnya dengan yang mereka alami sebagai anak-anak Panti Asuhan.

Setelah anak-anak PA Eugene, anak-anak kelas VII G SMP St Pius Lewoleba juga mendatangi lokasi pengungsian Rujab Bupati Lembata. Mereka membawa puzzel, poster berhitung dan abjad, bola serta buku bacaan anak-anak. Mereka bergabung bersama anak-anak pengungsi dan bermain bersama mereka. (fince bataona)

No comment for Dan Anak-anak Panti Asuhan Eugene Pun Menyumbang Pengungsi Gempa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.