Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Bupati-Wabup Lepas Paduan Suara Pesparani Lembata, Deken: Terima Kasih Presiden Jokowi!

Bupati-Wabup Lepas Paduan Suara Pesparani Lembata, Deken: Terima Kasih Presiden Jokowi!

(640 Views) May 19, 2018 5:34 am | Published by | 1 Comment

Bupati-Wabup, Romo Deken sedang menyaksikan Paduan Suara Anak dan Remaja peserta lomba yang akan berangkat ke Kupang. (foto: sius leumolong)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Kontingan Paduan Suara Dekenat Lembata dilepas Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dan Wakilnya, Thomas Ola Langoday serta Deken Lembata, RD Philipus Sinyo da Gomes di aula kantor bupati Lembata, Jumat (18/5/2018).

Paduan Suara Dekenat Lembata sebanyak 72 orang yang terdiri dari pelatih, pengurus LP3K dan peserta Paduan Suara Gerejani (Pesparani). Ada dua kelompok paduan suara. Yakni, kelompok anak dan remaja, dan kelompok dewasa. Mereka mewakili Dekenat Lembata Keuskupan Larantuka dalam mengikuti lomba Paduan Suara tingkat Provinsi NTT di Kupang.

Kelompok remaja dan anak akan melantunkan lagu wajib dan pilihan, Regina Ceali dan Bunda Pelindung. Sedangkan, kelompok PS Dewasa melantunkan lagu Maria dan Every Time Feel The Spirit. Untuk kategori Gregorian, akan menyanyikan lagu Salve Regina dan lagu Alma Redemptoris Mater.

Pesparani Lembata bertolak dari Lewoleba dengan menumpang kapal PELNI KM Siguntang. Saat acara pelepasan mereka sempat unjuk kebolehan olah vokal dihadapan Bupati Eliaser Yentji Sunur, Wakil Bupati Thomas Ola, anggota DPRD Lembata, Bediona Philipus, PLH Sekda Atanasius Aur Amuntoda, Romo  Deken Lembata, RD Sinyo Da Gomez, para kepala OPD dan juga para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Sunur mengapresiasi semua komponen yang terlibat untuk membentuk dan melatih peserta yang akan berlaga di Kupang. Dia berharap agar kontingen Pesparani dapat mengharumkan nama Kabupaten Lembata di tingkat provinsi. “Saya harap dengan paduan suara, Lembata dapat dikenal secara luas,” ujarnya, penuh harap.

Kelompok Paduan Suara Anak dan Remaja Dekenat Lembata sedang unjuk olah vokal di aula kantor bupati Lembata. (foto: sius leumolong)

Bupati Sunur juga mewanti para peserta ketika sampai di Kupang agar menjaga kesehatan sehingga tidak mengalami masalah pada saat perlombaan nanti. Karena tim yang berangkat menggunakan kapal laut serta akan berada di Kupang kurang lebih 5 hari. Dia berharap, tim anggaran Kabupaten Lembata harus melakukan perhitungan dan kajian yang baik terkait anggaran.

Karena menurutnya kalau dihitung biaya hidup di Kupang selama 5 hari hampir sama dengan harga tiket pesawat terbang. Sehingga masalah ini harus diperhatikan sebaik-baiknya sehingga tidak melelahkan para peserta dan semua pengurus yang mendampingi.

Romo Sinyo Da Gomez, Pr dalam sambutannya, merasa bersyukur kepada Tuhan dan Bunda Maria karena gereja Katolik telah diberi kepercayaan untuk bisa melakukan kegitan keagamaan secara nasional.

“Terima kasih untuk Bapak Presiden RI, Joko Widodo karena melalui Menteri Agama kita umat Katolik diberikan kebebasan dan dapat melakukan lomba paduan suara untuk tingkat nasional yang pertama kali.”

Kepada para peserta, Sinyo menekankan konsekuen dalam menanamkan suatu kepercayaan diri yang kuat dan teguh dalam lombah agar bisa memperoleh hasil yang baik. “Hasil yang baik tentu nama dekenat dan kabupaten lembata akan dikenal dan selalu dikenang,” tutur Romo Deken Lembata.

Romo Sinyo juga berpesan pada kontingen agar selalu menjaga kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan selama di Kupang, teristimewa pada saat perlombaan.

Romo Sinyo juga menyampaikan terima kasih pada Pemda Lembata yang mendukung kontingen Pesparani dan juga semua elemen yang dengan caranya tersendiri  dalam membimbing dan melatih peserta juga memberi suport dengan harapan Pesparani dapat mengharumkan nama Lembata.(Sius Leumolong)

1 Comment for Bupati-Wabup Lepas Paduan Suara Pesparani Lembata, Deken: Terima Kasih Presiden Jokowi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.