Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Bupati Sunur Lantik 23 Penjabat Kades Di Lokasi Wisata Pantai Mutiara

Bupati Sunur Lantik 23 Penjabat Kades Di Lokasi Wisata Pantai Mutiara

(106 Views) November 16, 2018 12:22 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Pemandangan unik, menarik dan memanjakan mata terjadi di tempat wisata Mangrof Mutiara, pelabuhn jeti Waijarang, Rabu (14/11/2018) sore. Tak seperti biasanya, pelabuhan mangrove ini tampak didominasi oleh para pria dan wanita berbusana putih.

Ada 23 orang penjabat kepala desa yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 6 orang anggota Badan Permusyawaran Desa (BPD) antar waktu yang terdiri dari 3 (tiga) orang laki-laki dan 3 (tiga) orang perempuan dari tiga desa.

Ada pun penjabat yang dilantik ini, yakni penjabat Kades Kalikur yakni Hasan Abdula, pj Kades Umaleu Ferdinan Huraq , pj Kades Benihading Kornelis Maleng Eto Ehaq.

Pj. Kades Rumang Rafael Bani Raya, Pj. Kades Atuwalupang Nikolaus Wayan, Pj. Kades Lewoeleng Paulus Lewu, Pj Kades Banitobo Baltasar Beda, Pj. Kades Atakowa Yohanes Laga, Pj. Kades Udak Eugenius Tana Udak, Pj Kades Ile Kimok Leodardus Boli, Pj. Kades Katakeja Yohanes Kara, Pj. Kades Nuba Boli Yulius Mikael Gelu, Pj. Kades Lamalera A Lambo Noe, Pj. Kades Lamlera B Antonius Boli, Pj. Kades Puor B Agustinus Y. Wukak, Pj. Kades  Imulolong Yohanes Bala, Pj. Kades Wulandoni; Siprianus Lidan.

Pj. Kadez Lelata Matias Teka, Pj. Kades Ataili Boli Yosef, Pj. Kades Belobao Marselinus Napan, Pj. Kades Tapobali Bartolomeus Beda, dan Pj. Kades Jontona Damianus Dudeng.

Mereka ini hadir di tempat wisata mangrove Mutiara ini bukan untuk bertamasya melainkan untuk dilantik oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur sebagai pelayan publik di desanya.

Acara pelantikan penjabat desa dan anggota BPD antar waktu ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sebelum dilantik para penjabat desa dan anggota BPD antara waktu ini diambil sumpahnya oleh Bupati Lembata, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langodai,  Wakil Ketua DPRD  Yohanes Derosari, juga anggota DPRD Lembata, Piter Bala Wukak,SH.

Yohanes Derosari dalam sambutannya, menyampaikan procifiat dan meminta agar para penjabat yang baru dilantik ini bisa melanjutkan semua program yang sudah direncanakan.

Dia juga meminta para penjabat ini agar dalam menjalankan roda pemerintahan harus sesuai dengan koridor yang baik agar tidak terjerat kasus hukum. “Sebagai pelayan publik harus mampu menyelesaikan masalah di desa, bekerja dengan tuntas dan bertanggung jawab. Membuat inovasi untuk meningkatkan pendapatan asli desa juga meningkatkan ekonomi masyarakat”, kata Yohanes.

Bupati Eliaser Yentji Sunur dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para penjabat Kepala Desa dan anggota BPD antar waktu ini.

Dia berharap agar para penjabat dan anggota BPD ini dalam menjalankan amanat undang-undang dapat membangun sinergisitas dan kerja sama yang baik guna mencapai sebuah tujuan.

Dan sebagai pimpinan di desa mesti memiliki keberanian yang besar untuk menyerap dana desa yang begitu besar dari pusat.

Dia juga mewanti-wanti para penjabat desa ini untuk memanfaatkan dana desa dengan baik agar tidak berurusan dengan masalah hukum.

“Gunakan dana untuk bangun desa, tetapi jangan mark up atau mengerjakan program yang fiktif”, tegas Bupati Sunur.

Sunur juga berharap agar para penjabat desa ini mampu membangun komunikasi yang baik dalam pembangunan dimana harus searah, satu warna dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati juga sesuai dengan program dari pusat.

Dia juga meminta para penjabat ini untuk membuat suatu loncatan dan membuat terobosan inovasi yang baru guna meningkatkan pendapatan desa.

“Kalian harus membuat nilai tambah di desa, manfaatkan sumber daya di desa. Dan mari kita bekerja sama dan saling mendukung untuk membangun daerah ini,” kata Sunur.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini yakni, para istri penjabat kades desa masing-masing, para kepala BPD,  dan tokoh masyarakat. (sius leumolong)

No comment for Bupati Sunur Lantik 23 Penjabat Kades Di Lokasi Wisata Pantai Mutiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.