Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Bupati Lembata Buka O2SN di Hadakewa

Bupati Lembata Buka O2SN di Hadakewa

(1371 Views) April 18, 2016 6:04 am | Published by | 2 Comments
IMG_9214

Bupati Eliaser Yentji Sunur, Wabup Viktor Mdo Watun dan Kadis PPO Lembata, Sakarias Paun menghadiri acara pembukaan O2SN di Hadakewa.


LEWOLEBA, aksiterkini.com—Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur membuka kegitan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lembata, Minggu (17/4/2016), di Hadakewa, Kecamatan Labatukan. Kegiatan yang tampak meriah ini dilangsungkan di lapangan sepakbola Hadakewa.

Wakil Bupati Viktor Mado Watun dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Lembata tampak hadir dalam acara ini. Penanggungjawab kegiatan, Wis Nedebang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari 17-20 April 2016.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dari hari Minggu sampai hari  Rabu, (17-20 April). Dan ada beberapa cabang olahraga yang dilombakan sesuai dengan tingkat satuan pendidikannya. Untuk Sekolah Dasar (SD) cabang yang dilombakan adalah atletik (lari, lompat dan lempar), catur, dan bulutangkis. SMP melombakan cabang atletik dan pencak silat, dan untuk SMA  cabang atletik,” jelas Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas PPO Kabupaten Lembata ini.

Nedabang menambahkan, jumlah peserta lomba berbeda dari setiap jenjang pendidikan. “Untuk atlet tingkat SD 8 atlet, SMP 4 atlet dan SMA 2 atlet. Dan, masing masing atlet memiliki pendamping masing-masing, semua dikoordinasi masing-masing kecamatan,” paparnya.

Nedabang menjelaskan bahwa kegiatan O2SN ini dapat memupuk kebersamaan antara guru-guru olahraga. Juga, prestasi pelajar dalam bidang olahraga di Lembata dapat ditingkatkan.

IMG_9222

Tarian Beku meriahkan pembukaan O2SN di Hadakewa

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Apolonaris Mayan, S.Pd yang ditemui di selah-selah kegiatan pembukaan O2SN, menjelaskan, O2SN adalah kegiatan rutin untuk menyaring pelajar-pelajar yang berprestasi dalam olahraga. Sehingga masing-masing kecamatan dengan kegiatan ini  merefleksikan sejauhmana prestasi yang diraih.

“Harus ada keunggulan-keunggulan yang berbeda dari tahun ke tahun sehingga ketika ke tingkat provinsi bahkan nasional, kita Lembata diperhitungkan. Olehnya, masing-masing kecamatan harus siap betul, terutama para peserta didik yang berlomba,” tandas Apol.

Dia mengharapkan agar kegiatan ini dapat menambah nilai sportifitas, semangat, berdaya juang bagi peserta didik. Sehingga peserta didik bukan saja berprestasi secara akademis, namun berimbang dengan prestasi olahraga.

“Peserta didik tidak hanya pintar saja namun kebugaran fisik itu penting untuk menunjang keberlangsungan hidup dan prestasinya. Oleh karena itu, harus berimbang sehingga life skill peserta didik teruji,” ungkap Apol. (yossy kares/paul ama duli)

Topik:
News:

2 Comments for Bupati Lembata Buka O2SN di Hadakewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *