Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Bersama Ahmad Bumi Dukung Winners, Jhon Lake: Pemimpin Lembata Harus Punya Nyali

Bersama Ahmad Bumi Dukung Winners, Jhon Lake: Pemimpin Lembata Harus Punya Nyali

(899 Views) February 3, 2017 2:35 am | Published by | No comment

Trio Kedang, Jhon Lake, Ahmad Bumi dan Syulaiman Syarif, berkampanye untuk mendukung Winners, nomor urut 3.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Politisi gaek kelahiran Hobamatan, Kedang, Drs. Yohanes Lake mengingatkan bahwa pemimpin harus punya nyali dalam memimpin. Jangan sampai pemimpin justeru takut dengan rakyatnya sendiri.

“Masyarakat baru mau demo saja, bupatinya sudah ambil langkah seribu. Tidak punya nyali sama sekali. Sidang Dewan juga tidak mau hadir. Pemimpin itu harus punya nyali. Dan, nyali harus menjadi salah satu kriteria dalam mempin daerah ini agar bisa melayani rakyat,” tandas Yohanes Lake yang lebih akrab disapa Jhon Lake, dalam orasi kampanye paket Winners (Ir. Lukas Lipataman – Ferdinandus Leu, SP), nomor urut 3, di Wulenluo, pelataran lokasi puncak perayaan Harnus, Lewoleba, Lembata, Rabu (1/2).

Pada kesempatan itu, Jhon Lake juga mengklarifikasi klaim paket calon lain yang menyebut namanya sebagai juru kampanye mereka. Dia mengaku pernah dihubungi mantan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur untuk masuk dalam tim kampanyenya. Akan tetapi, Jhon Lake menyatakan kehabisan kata-kata untuk menjelaskan soal Yentji Sunur kepada masyarakat.

Dia menuturkan bahwa dirinya meniup semangat masyarakat Kedang untuk memilih bupati dari Edang pada tahun 2006. Dan, ketika itu, ia mendulang suara sangat signifikan di Kedang. Akan tetapi, dirinya tidak terpilih. Hal itu, diulangi lagi pada tahun 2011. Dirinya kalah lagi, dan mengalihkan dukungannya kepada Lembata Baru, Yentji Sunur – Viktor Mado Watun.

Jhon Lake ketika tampil berorasi.

“Tapi, ternyata saya salah mendukung orang. Karena keduanya lebih tepat menjadi petinju, yang terus bertinju selama lima tahun. Kita tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama,” tegas Jhon Lake.

Bupati itu harus punya kemampuan berkomunikasi, baik ke bawah maupun ke atas. “Jangan sampai kita pilih orang yang tidak punya kemampuan komunikasi, bahkan dengan DPRD pun tidak bisa. Kita harus bersepakat untuk mengakhiri semuanya,” tandas mantan anggota DPRD NTT dan Dili, Timor Timur ini.

Jhon Lake menegaskan bahwa dirinya mendukung Lukas Lipataman dan Ferdinandus Leu karena keduanya memiliki komitmen yang sama untuk mengurus masyarakat dari apa yang dimiliki masyarakat. “Jangan sampai kita hanya menipu masyarakat dan setelah terpilih tidak mengurus masyarakat. Kita semua harus hentikan paktek tipu-tipu. Masyarakat harus buka mata dan jangan lagi mau ditipu,” tandasnya, dan sesekali bicara dalam bahasa Kedang.

Winners, menurut dia, merupakan satu-satunya paket calon yang apa adanya. “Winners merencanakan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika programnya tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat saya juga tidak mau dukung. Tapi, karena Pak Lukas dan Edi memiliki program yang bagus untuk kemajuan masyarakat, maka mari kita menangkan mereka. Pak Lukas insinyur peternakan dan Edi sarjana pertanian. Ini hanya ada di Winners, nomor urut 3,” tegasnya.

Jurkam lainnya, Ahmad Bumi melihat sosok Lukas Lipataman dan Ferdinandus Leu merupakan paduan yang serasi. Keduanya memiliki sifat yang jujur dan bisa membangun komunikasi yang baik. “Buktinya, kami semua ada di sini, bukan di tempat lain. Ini bukti bahwa Pak Lukas dan teman Ferdi Leu bisa mengembangkan komunikasi yang baik,” tandasnya.

Dia menegaskan bahwa dirinya bersama Syulaiman Syarif dan Jhon Lake mendukung Winners karena paket ini memiliki keunggulan dibanding pasangan calon lainnya. “Indonesia ini negara kesatuan. Jakarta juga berkepentingan atas Lembata. Kalau tiga gengster Edang (Ahmad Bumi, Jhon Lake, Syulaiman Syarif) sudah disini, ya kita harus bisa menang,” tegasnya. (fre)

Topik:
News:

No comment for Bersama Ahmad Bumi Dukung Winners, Jhon Lake: Pemimpin Lembata Harus Punya Nyali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.