Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Berdialog dengan PKL Camplong, Marianus Sae Terkenang Masa Kecilnya

Berdialog dengan PKL Camplong, Marianus Sae Terkenang Masa Kecilnya

(350 Views) January 16, 2018 4:01 am | Published by | No comment

KUPANG, aksiterkini.com – Langkah Calon Gubernur dari Koalisi Kerakyatan PKB dan PDI Perjuangan, Marianus Sae, kian mengundang decak kagum. Dia konsisten mengunjungi rakyat dengan sepeda motor trail bersama komunitas motor trail. Selasa (16/1/2018), dia sempat berdialog dengan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan kolam Caplong, saat rehat dalam perjalanan menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Marianus Sae yang bertekad memperbaiki kondisi perekonomian rakyat mendengar dengan saksama penjelasan para pedagang tentang aktivitas jualan mereka. Para PKL menampakkan kesan akrab dan sama sekali tak ada terlihat rasa canggung berbincang dengan cagub yang mulai beken dengan akronim MS itu.

Begitu melihat seorang bocah yang digendong, Marianus langsung menggendong bayi tersebut. Begitu mendapat penjelasan bahwa anak itu sejak usia 18 hari ditinggal pergi ibunya yang meninggal dunia, Marianus tampak tertegun. Dia mengaku teringat kembali masa kecilnya. Maklum, MS sudah ditinggal pergi ibunya saat berusia empat (4) bulan.

Kontan saja, MS menitip pesan kepada nenek bocah tersebut agar merawatnya dengan baik. “Jaga baik-baik anak ini. Sekolahkan dia. Mudah-mudahan nanti jadi orang sukses. Nasib seseorang hanya Tuhan yang tahu,” ucap MS, seusai mengisahkan masa kecilnya, tapi sekarang sudah jadi Bupati Ngada dua periode dan menjadi calon gubernur NTT.

Para PKL yang mendengar dan memperhatikan sikap MS memperlihatkan sikap bersimpati. Mereka lalu berselfi dengan MS sebelum rombongan komunitas trail meninggalkan kolam Camplong.(fre)

No comment for Berdialog dengan PKL Camplong, Marianus Sae Terkenang Masa Kecilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.