Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » Basar Sembako Diserbu Ribuan Warga Lewoleba; Pemerintah Komit Tekan Harga

Basar Sembako Diserbu Ribuan Warga Lewoleba; Pemerintah Komit Tekan Harga

(772 Views) June 24, 2016 5:10 pm | Published by | No comment
Viktor

Viktor Mado Watun, SH

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Setelah menggelar operasi beras dan bawang merah murah, Bulog Sub Divre Flotim dan Bulog Lembata menggelar basar sembako murah. 

Sedikitnya 1000 paket beras, gula pasir dan minyak goreng habis terjual. Warga yang tidak kebagianpun bersungut-sungut meminta bulog kembali menggelar kegiatan serupa.

Disaksikan aksiterkini.com, Jumat (24/6), kegiatan basar sembako murah dilaksanakan di depan kantor Bupati Lembata. Sejak pagi, lokasi basar murah sudah dipadati warga, meskipun basar baru akan digelar pukul 10.00 Wita.

Satu paket sembako yang dijual berupa beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter hanya dipatok 25 ribu rupiah oleh Bulog setempat. Wargapun berdesak-desakan membeli sembako murah.

Bahkan ketika 1000 paket yang disediakan, ludes terjual, warga yang belum kebagian kecewa. Mereka berteriak meminta bulog setempat menggelar basar murah lagi.

Kepala Bulog Lembata, Marselinus Bandur, di sela-sela kegiatan Basar murah menyebutkan, tingginya harga beras, minyak goreng dan gula pasir belakangan, memaksa bulog setempat menggelar basar murah.

“Kalau animo masyarakat sangat tinggi, kami akan mempertimbangkan gelar sembako murah lagi. Intinya kita mau ada stabilisasi harga di pasar jelang hari raya Lebaran nanti,” ujar Bandur.

Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun yang hadir dalam kesempatan basar murahpun meminta pengusaha setempat tidak menaikan harga sembako jelang Lebaran. Pengusaha dihimbau menggunakan hati nurani dan peduli terhadap orang kecil ketika menaikan harga jelang hari raya. 

“Harus ada kesadaran dunia usaha, pemerintah dan seluruh masyarakat akan pentingnya stabilisasi harga. Daya beli masyarakat kita sangat terganggu dengan peningkatan harga jelang Lebaran ini. Pemerintah terus berkomitmen menekan harga pasar dengan berbagai cara,” imbuh Wabup Mado Watun.(ona)

Topik:
News:

No comment for Basar Sembako Diserbu Ribuan Warga Lewoleba; Pemerintah Komit Tekan Harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.