Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Bantuan Mulai Mengalir, Bank NTT Buka Rekening Khusus Donasi Bencana Lembata

Bantuan Mulai Mengalir, Bank NTT Buka Rekening Khusus Donasi Bencana Lembata

(431 Views) October 11, 2017 3:17 pm | Published by | No comment

Pimpinan KSU Ankara dan Akhmad Bumi Law and Firm menyerahkan bantuan dan diterima Nikolaus Watun, SH dari Dinas Sosial PMD.

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Bantuan mulai mengalir ke kamp pengungsi di Rumah Jabatan Bupati Lembata. Namun bantuan yang masuk ke kamp yang dikoordinir relawan TAGANA Lembata itu masih berupa bahan makanan dan minuman. Belum ada bantuan lain untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. Bank NTT sendiri sudah membuka rekening khusus Donasi Bencana Lembata.

Seperti disaksikan aksiterkini.com di kamp pengungsi, Rabu (11/10/2017) siang, pimpinan KSU Ankara bersama dua kuasa hukumnya, Juprians Lamabelawa dan Emanuel Wahon dari Akhmad Bumi Law and Firm, datang mengantar langsung bantuannya ke kamp pengungsi. Mereka menyerahkan bantuan berupa mie, beras dan air mineral.

Bantuan serupa juga datang dari pimpinan dan staf Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Lembata. Begitu juga, dengan Bank NTT Cabang Lewoleba. Pimpinan dan staf Bank NTT langsung mengantar bantuannya ke kam pengungsi.

Bupati Eliaser Yentji Sunur dan Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba memperkenalka rekening Donasi Bencana Lembata.

Kepala Cabang Bank NTT langsung mensosialisasikan rekening khusus yang diberi nama: Donasi Bencana Lembata, dengan nomor: 010.02.02.013473-0. Diharapkan, masyarakat yang peduli dengan kondisi masyarakat yang mengungsi dapat mengirimkan bantuannya melalui rekening tersebut.

Bupati Lembata Eliaser Yenji Sunur yang menyambangi kamp pengungsi, menjelaskan bahwa rekening tersebut sengaja diberi nama Donasi Bencana Lembata agar setiap ada bencana, digunakan rekening yang sama. “Lembata ini kan daerah yang rawan terjadi bencana. Sehingga tidak diberi nama khusus untuk Ile Ape saja, tapi Lembata agar setiap ada bencana dipakai rekening yang sama,” ujarnya.

Koordinator Tagana, yang juga Kabid Jambansos Dinas Sosial dan PMD, Nelson Ndapamerang ST mengharapkan agar para donatur dapat melakukan koordinasi dalam memberikan bantuannya. “Maksudnya, agar bantuan yang diberikan langsung bisa mengatasi kebutuhan di lapangan. Kalau semua donatur menyumbang barang yang sama kan tidak akan mengatasi kesulitan di kamp ini,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya tidak memiliki cukup persediaan seperti sabun mandi, pasta gigi dan selimut, baik untuk orang dewasa, anak-anak maupun bayi. “Mudah-mudahan satu dua hari kedepan, ada yang mau menyumbang barang-barang itu,” ujarnya.(fre)

No comment for Bantuan Mulai Mengalir, Bank NTT Buka Rekening Khusus Donasi Bencana Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *