Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » API Reinha Rosari Peduli Panti Asuhan Eugene Smith Lewoleba

API Reinha Rosari Peduli Panti Asuhan Eugene Smith Lewoleba

(805 Views) July 25, 2016 2:23 am | Published by | No comment
API RR KE PANTI EUGENE

Pengurus API RR berpose bersama anak-anak panti asuhan Eugene Smith Lewoleba

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aktivitas Pendalam Iman (API) Reinha Rosari Mahasiswa Katolik Dioses Larantuka-Kupang, Sabtu (23/7/2016) mengunjungi panti asuhan Eugene Smith, yang terletak di depan SMA Swasta PGRI Lewoleba.

Disaksikan aksiterkini.com, rombongan API Reinha menggunakan mobil pick up dan kendaraan roda dua, didampingi oleh beberapa senior dan alumni yang berkesempatan hadir.

Ketua Umum API Reinha Rosari, Engelbertus Boli Tobin, kepada aksiterkini.com menjelaskan bahwa kunjungan ke panti asuhan ini adalah keterpanggilan batin terhadap situasi sosial masyarakat terkhusus mereka yang membutuhkan uluran tangan dan sentuhan nurani.

“ Ya, kunjungan ini, adalah dorongan batin terhadap situasi sosial masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan sentuhan nurani. Ini juga adalah merasul kaum awam. Kami setelah dari diskusi publik, bersepakat untuk mengunjungi adik-adik yang berada di panti asuhan Eugene Smith, walaupun apa yang kami berikan ini tidak seberapa, namun kehadiran kami bisa menghibur adik-adik di panti,” jelas Boli Tobin.

Pengasuh panti asuhan Regina Sura, kepada aksiterkin.com, mengaku kaget dengan kedatangan Mahasiswa API Reinha Rosari.

“Saya kaget, kalau adik-adik mahasiswa ini berkunjung ke panti asuhan kami ini. Saya terharu, adik-adik yang masih kuliah ini bisa menyempatkan waktu untuk datang mengunjungi anak-anak ini. Terimah kasih ya buat dorongan nurani dari adik-adik untuk datang berkunjung. Kami sangat bahagia, apalagi anak-anak, mereka pasti bahagia. Dan pastinya dengan kunjungan ini mereka pasti termotivasi untuk jadimahasiswa kelaknya,” ungkap Regina Sura.

Melihat kondisi yang ada di panti asuhan Eugene Smith dengan keterbatasan sarana pra sarana, Ketua Umum API Reinha Rosari, Engelbertus Boli Tobin mengharapkan agar lebih banyak lagi orang yang  peduli, terkhusus pemerintah.(osy)

Topik:
News:

No comment for API Reinha Rosari Peduli Panti Asuhan Eugene Smith Lewoleba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.