Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Anton Hadjon: Tak Ada Pembicaraan Soal Koalisi dengan Golkar Flotim

Anton Hadjon: Tak Ada Pembicaraan Soal Koalisi dengan Golkar Flotim

(1495 Views) May 4, 2016 8:50 am | Published by | No comment
Anton Hadjon

Anton Gege Hadjon

LARANTUKA, aksiterkini.com – Rumor soal akan adanya koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar di Flores Timur menghadapi Pilkada 2017 mendatang, ditampik Ketua DPC PDI Perjuangan Flores Timur, Anton Hadjon. “Sampai saat ini belum ada pembicaraan soal koalisi dengan Golkar,” ujarnya.

Kepada www.aksiterkini.com, Wakil Ketua DPRD Flores Timur ini menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengharapkan agar DPD dan DPP PDI Perjuangan dapat menerapkan ketentuan peraturan partai secara serius. Dan, berkali-kali selalu ditegaskan untuk memprioritaskan kader partai. “Karena itu, saya berharap dalam Pilkada Flores Timur ini juga kita memprioritaskan pada kader partai,” tandasnya.

Anton Hadjon kembali menjelaskan mengenai Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan Nomor: 04 tahun 2016 tentang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon PDI Perjuangan. Dimana, harus memperhatikan keutuhan partai.

“Berdasarkan ketentuan SK DPP itu, calon yang diajukan itu semestinya tidak berdampak terhadap perpecahan partai di tingkat bawah. Poin ini sangat penting sekali diperhatikan,” tandasnya, seraya mengaku bahwa dirinya sudah mendapat rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan untuk maju menjadi bakal calon bupati Flores Timur.

Menurutnya, dirinya senantiasa menjaga kekompakan partai dalam proses Pilkada Flores Timur ini. “Teman-teman pengurus di tingkat bawah juga sudah menyampaikan kepada tim DPD dan DPP yang datang melakukan rakor PAC sekabupaten Flores Timur. Para pengurus PAC meminta DPD dan DPP agar memperhatikan SK 04 tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, calon incumbent yang mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan semestinya mengingat kembali janjinya saat menjadi calon terpilih lima tahun lalu. “Itu janji paket dan janji pribadi untuk tidak maju lagi dalam Pilkada kali ini. Tapi, kalau mendaftar kembali di PDI Perjuangan, itu apa namanya?” ujar Anton Hadjon, ketus.

Lebih lanjut, Anton Hadjon menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah diajak berbincang-bincang seputar rencana PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golkar, sebagaimana yang sudah dilakukan di Kota Kupang. Namun ia tetap optimis partainya akan mampu membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada 2017 nanti. (fre)

Topik:
News:

No comment for Anton Hadjon: Tak Ada Pembicaraan Soal Koalisi dengan Golkar Flotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.