Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Anak Muda Lembata Dilatih Video Story Telling

Anak Muda Lembata Dilatih Video Story Telling

(461 Views) April 3, 2017 12:44 pm | Published by | 1 Comment

Suasana pelatihan yang diselenggarakan Plan Internasional Area Lembata. (foto: fince bataona)

LEWOLEBA, aksiterkini.com Sebanyak 14 anak muda Lembata dilatih Video Story Telling (VST) oleh Plan Internasional area Lembata. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sejak Senin (3/4) sampai dengan Rabu (5/4).

Ketika membuka kegiatan, Program Area Manager, Muhammad Thamrin menjelaskan sebagai organisasi internasional yang berfokus pada isu-isu anak, Plan Internasional berkomitmen untuk mendukung suara anak dan kaum muda dari garis depan. Berpijak pada komitmen itulah dilakukan pelatihan VST.

“Ini merupakan salah satu upaya mendorong peran serta anak muda dalam kampanye terkait isu-isu anak terutama anak perempua,” ujar Thamrin

Ben Assan, Adv Officer 4CA PA Lembata, menjelaskan, hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah, meningkatnya pengetahuan dan ketrampilan anak dan kaum muda tentang Plan dan program kerjanya, fotografi, video story telling, peran anak muda menyampaikan suaranya terkait pembangunan; Adanya dokumen foto, naskah dan video story telling yang dihasilkan anak-anak; Adanya Rencana Tindak Lanjut Anak Muda peserta untuk mengembangkan diri dalam hal video strory telling termasuk komitmen bersama dalam tim untuk saling belajar-share tentang video story telling dan untuk membangun dialog dengan berbagai pemangku kepentingan dalam pembangunan.

Nara sumber dan fasilitator kegiatan yakni tiga staf Plan Lembata, staf Plan area Timor dan seorang fasilitator eksternal.(fince bataona/yosi kares)

1 Comment for Anak Muda Lembata Dilatih Video Story Telling

  • Benediktus Kia Assan says:

    Terimakasih untuk dukungannya Aksiterkini.com.Smoga anak muda Lembata dapat memberi suaranya yang bermakna dalam mendukung pembangunan yang juga memperhatikan kepentingan terbaik anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *