Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Anak-anak Pengungsi Sibuk Mewarnai

Anak-anak Pengungsi Sibuk Mewarnai

(315 Views) October 13, 2017 9:38 am | Published by | No comment

Ani Lamak tengah mendampingi anak-anak pengungsi untuk menggambar.

LEWOLEBA, aksiterkini.com Anak-anak usia sekolah di lokasi pengungsian. Apa yang mereka lakukan? Inisiatif mengumpulkan mereka agar mereka seolah-olah sedang belajar, datang dari para relawan dari beberapa komunitas.

Ada Kopral, Pramuka Kwaran Nubatukan, Volunter PA Eugene dan Taman Daun. Salah satu arena di lokasi pengungsian di rumah jabatan (Rujab) Bupati Lembata jadi arena berkumpul. Diatas bentangan terpal, anak-anak usia SD dan SMP ini beraktivitas didampingi para relawan.

Seperti disaksikan media ini, Jumat (13/10/2017), anak-anak tampak sibuk mewarnai. Tidak terusik apapun disekelilingnya, mereka serius mewarnai. “Untuk mewarnai baru dimulai hari ini karena kami baru dapat kertas dan crayon,” ujar Ani Lamak.

Tak hanya mewarnai untuk anak-anak usia PAUD dan SD. Untuk anak SMP dibagikan bahan bacaan yang diterima dari sukarelawan.

Para suster pun mendatangi pengungsi di kamp untuk menghibur, terutama anak-anak.

Tak cuma itu. Anak-anak juga diajak bermain bersama. Membaca bersama dan kegiatan lainnya, termasuk mereka diberi pemahaman soal sanitasi di lokasi pengungsian. Dalam sehari, kata Ani Lamak, anak-anak dikumpulkan dua kali, pagi dan sore hari. (Ona)

No comment for Anak-anak Pengungsi Sibuk Mewarnai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.