Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Amir Dapat Izin Prinsip Bangun SPBU Baru

Amir Dapat Izin Prinsip Bangun SPBU Baru

(834 Views) February 15, 2017 7:42 am | Published by | No comment

Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Kebutuhan BBM di Lembata semakin meningkat tidak dibarengi dengan penambahan kuota. Akibatnya antrian di SPBU milik Nasir Amirudin, kerap menjadi kebiasaan.  Apalagi kabupaten Lembata hanya memiliki, satu SPBU.

Kondisi ini diakui oleh penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk, ketika bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak di  SPBU milik Nasir Amirudin di bilangan Lamahora, sehari menjelang pencoblosan pilkada Lembata, 14 Februari 2017.

Sidak ini dilakukan Manuk, untuk mengatasi kelagkaan BBM menjelang pilkada 2017 yang mengakibatkan, antria panjang selama 5 hari.

Untuk mengatasi persoalan ini, Manuk menjelaskan pemerintah saat ini sudah menandatangani izin prinsip untuk membangun SPBU baru di bilangan pelabuhan Lewoleba, untuk memenuhi kebutuhan BBM di Lembata.

“Memang kendala kelangkaan BBM saat ini, selain karena kapal tenggelam dan cuaca yang ekstrim, penyebab klasik lainnya adala, Lembata hanya memiliki satu SPBU. Dan karena hanya satu SPBU saja, maka saya sudah menandatangani izin prinsip pembangunan SPBU Baru untuk Nasir Amirudin,” ungkap Manuk.

Manuk membantah pertanyaan wartawan, soal BBM langkah, ada upaya boikot pilkada.

“Saya baru baca dari media. Bahwa kelangkaan ini adalah bagian dari upaya pihak terentu untuk boikot pilkada. Itu bahasa media. Yang benar adalah, karena faktor cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini dan tenggelamnya salah satu kapal pengangkut BBM beberapa waktu lalu. Jadi ini murni faktor alam. Tidak ada upaya boikot pilkada,” ungkap Manuk.

Pemilik SPBU Lamahora, Nasir Amirudin, mengungkapkan, kebutuhan BBM Lembata sebanyak, 200 kiloliter Solar dan 500 kiloliter premium tiap bulan.

Dan untuk kelancaran pilkada Lembata, pihaknya sudah memesan kuota tambahan sebanyak 35 kiloliter premium, 25 kiloliter solar dan minyak tanah 10 kiloliter.(sandrowangak/fincebataona)

Topik:
News:

No comment for Amir Dapat Izin Prinsip Bangun SPBU Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.