Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Akhmad Bumi Masukkan Berkas Pencalonan di PKB Lembata

Akhmad Bumi Masukkan Berkas Pencalonan di PKB Lembata

(1026 Views) May 4, 2016 8:45 am | Published by | No comment
Mad Bumi

Akhmad Bumi, SH

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Pengacara kelahiran Kedang, Akhmad Bumi, SH menunjukkan keseriusannya untuk ikut bertarung dalam Pilkada Lembata, 2017 mendatang. Buktinya, kemarin, ia memasukkan kembali berkas pencalonan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lembata.

“Akhmad Bumi merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir pencalonan ke PKB. Ada lima orang yang mengambil formulir, tapi baru Akhmad Bumi yang kembalikan berkasnya,” jelas Sekretaris PKB Lembata, Simeon Lake, SPd kepada www.aksiterkini.com.

Lima orang yang mengambil berkas pencalonan adalah Herman Loli Wutun (Ketua INKUD), Aleks Making (birokrat), Akhmad Bumi (pengacara/advokat), Paulus Doni Ruing (wiraswasta), Djou Hasyim (pengacara). Belum ada nama baru yang muncul, karena semuanya sudah mendaftar di beberapa partai politik sebelumnya.

Akhmad Bumi datang ke sekretariat panitia pendaftaran bakal calon PKB Lembata bersama mantan Ketua DPRD Lembata, Petrus Boliona Keraf yang juga bekas penjabat bupati Lembata, mantan anggota DPRD yang juga aktivis Aliansi Masyarakat Lembata (AMAL), serta sejumlah aktivis dan pendukungnya. Mereka diterima empat dari lima orang panitia pendaftaran bakal calon, antara lain Simeon Lake, Andi Lasar, Steny Leuweheq.

Ditanya soal biaya pendaftaran bakal calon, Simeon Lake menjelaskan bahwa pihaknya menetapkan biaya sebesar Rp. 5 juta. “Angka ini lebih kecil daripada biaya di kabupaten lain. Ini digunakan untuk biaya perjalanan ke propinsi dan pusat untuk membawa berkas para bakal calon,” kata Simeon Lake, sembari menandaskan bahwa PKB Lembata akan memprioritaskan pada bakal calon yang melengkapi persyaratan dan menyetor biaya pendaftaran.

Mengenai koalisi dengan partai politik lain mengingat PKB hanya memiliki dua anggota DPRD Lembata, Simeon Lake mengaku sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik lain untuk berkoalisi. “Awalnya, kami mau buka pendaftaran bersama koalisi partai politik. Akan tetapi, pimpinan di tingkat atas, baik DPW maupun DPP menghendaki agar PKB melakukan penerimaan sendiri baru dilanjutkan dengan koalisi,” jelasnya, seraya mengaku sempat berdiskusi serius dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDI Perjuangan. (fre)

Topik:
News:

No comment for Akhmad Bumi Masukkan Berkas Pencalonan di PKB Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.