Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Akhmad Bumi Bertekad Gratiskan Pendidikan dan Kesehatan

Akhmad Bumi Bertekad Gratiskan Pendidikan dan Kesehatan

(950 Views) April 18, 2016 5:57 am | Published by | 1 Comment
Mad Bumi

Akhmad Bumi, SH

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Bakal calon bupati Lembata periode 2017-2022, Akhmad Bumi, SH bertekad menggratiskan biaya pendidikan dan kesehatan jika terpilih memimpin Lembata. Juga, ia akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa S1, S2 dan S3.

Hal itu disampaikan Akhmad Bumi ketika memaparkan visi dan misinya bertajuk: “Menuju Lembata Maju, Sejahtera, Berbudaya”, Minggu (17/5/2016).

Bumi menyoroti lima (5) permasalahan yang dihadapi masyarakat Lembata. Yakni, masalah kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar dan pendapatan perkapita. Sehingga, dia mengajukan sepuluh (10) program unggulan. Yaitu, (1) gratis pendidikan SD, SLTP dan SMA/SMK, (2) beasiswa bagi mahasiswa S1, S2 dan S3, (3) gratis biaya kesehatan bagi warga yang tidak mampu, (4) bantuan dana stimulan percepatan pembangunan desa bagi desa yang berprestasi (5) peningkatan kesejahteraan guru dan pengawai, (6) bantuan benih, pupuk dan peralatan bagi petani dan nelayan, (7) pembentukan lembaga keuangan mikro pedesaan, (8) pelayanan perijinan satu atap, (9) menata infrastruktur perkotaan, (10) membersihkan birokrasi dari korupsi dan lebih melayani.

Bagi Bumi, dirinya tidak memiliki leading sektor sebagai program unggulan atau yang diutamakan. “Saya sangat tidak sepakat dengan leading sector yang menitikberatkan pada salah satu sektor untuk mempercepat pembangunan. Bagi saya, semua sektor itu harus disamaratakan, pertanian, perikanan, pendidikan, pariwisata, kesehatan dan sektor-sektor yang lain memiliki porsi yang sama, karena masyarakat membutuhkan itu. Tinggal saja kepala-kepala SKPD menerjemahkan dan menjalankannya,” jelas mantan anggota DPRD Lembata periode 2004-2009 ini.

Lebih lanjut Bumi menjelaskan slogannya dalam membangun Lembata adalah “Membangun Desa, Menata Kota. “Saya bertekad menjadikan Lewoleba sebagai kota tepian pantai atau water front city, dengan menjadikannya sebagai pusat bahari daerah dan nasional,” jelas Bumi.

Dia menjelaskan, pembangunan tepian pantai atau water front city akan dibuat memlalui beberapa zona yang membentang dari Waijarang melewati pesisir hingga di daerah Tanjung bagian selatan. Dimulai dengan gerbang masuk jalan bahari wisata di Pelabuhan Lewoleba. Gerbang masuk sebagai simbol atau barometer Kota Lewoleba. (yossy kares)

Topik:
News:

1 Comment for Akhmad Bumi Bertekad Gratiskan Pendidikan dan Kesehatan

  • Peter Bataona says:

    Lebih baik buka isolasi ke kantong-kantong produksi, meningkatkan pendapatan rakyat petani dan nelayan di Lembata peningkatan infrastruktur dan biarkan mereka sekolah dari jerih payah orang tua dari pada sekolah gratis. kalaupun gratis itu dari uang negara bukan dari kantong pribadi jadi tidak ada hal yang menakjubkan dari program sekolah gratis. Undang-undang Negara juga sudah menggarisbawahi kalau pendidikan itu diatur oleh negara dalam cita-cita luhur mencerdaskan kehidupan bangsa. Tinggal saja tempatkan Dinas PPO yang cerdas untuk buat propose planning yang menyentuk semua sektor pendidikan formal maupun non formal dan yang siap kerja dan bukan pejabat Lembata yang studi banding terus menerus semenjak resmi dilantik hingga pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *