Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » 6296 Peserta Ikut Bimtek PKB Tahun 2016

6296 Peserta Ikut Bimtek PKB Tahun 2016

(796 Views) December 21, 2016 5:17 am | Published by | No comment

Peserta Bimtek

JAKARTA, aksiterkin.com – Sebanyak 6296 peserta ikut Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pembinaan Guru Pendidkan Dasar Tahun 2016 di Jakarta.

Bimtek yang dilaksanakan secara bertahap selama empat (4) ini merupakan tahapan kelanjutan dari perekrutan Guru Garis Depan yang terdiri dari lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca SM3-T, PPGT, PPG Berasrama, dan PPG basic sains.

Direktur Pembinaan Guru Dikdas, Poppy Dewi Puspitawati, Selasa (15/12/2016) menjelaskan bahwa profesi guru dan tenaga kependidikan harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

“Profesi Guru dan tenaga kependidikan adalah profesi yang bermartabat sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang 14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen. Hal ini karena Guru dan tenaga kependidikan merupakan tenaga profesional yang mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025, yaitu Menciptakan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif,” tegas Puspawati.

Peserta Bimtek PKB Gelombang ke-4, asal Soe, NTT, Imen Neolaka dan Micky Kapena yang ditemui secara terpisah oleh media ini, mengungkapkan kegembiraan yang luar biasa sambil mengajungkan jempol atas terobosan yang dilakukan oleh Kemendikbud menyongsong visi pendidikan 2025.

“Tentunya saya secara pribadi, dan juga teman-teman peserta yang lain juga saya yakin memiliki kegembiraan yang luar biasa. Salut ya untuk Kemendikbud. Terobosan yang hebat,” tegas Micky Kapena.

Senada dengan Kapena, Imen Neolaka pun merasa bersyukur dengan terobosan dari Kemendikbud.

Lebih lanjut, Imen menjelaskan bahwa dengan adanya Bimtek ini bisa menambah wawasan sebagai guru agar bisa menjadi guru yang professional, dan kedepannya ditempatkan dimana saja, harus siap untuk mengabdi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Bimtek tahap ke-4 ini akan berakhir tanggal 23 desember 2016.(osy)

Topik:
News:

No comment for 6296 Peserta Ikut Bimtek PKB Tahun 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *