Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » 481 Anak Ikut Lomba Melukis di Trotoar

481 Anak Ikut Lomba Melukis di Trotoar

(761 Views) December 10, 2016 1:05 pm | Published by | No comment

Anak-anak SD sedang unjuk kebolehan menggambar dan mewarnai.

LEWOLEBA, aksiterkini.com Sebanyak 481 anak dari seluruh Sekolah Dasar (SD) seKecamatan Nubatukan mengikuti lomba melukis di atas baju kaos polos warna putih. Lomba digelar dalam rangka memeriahkan Hari Nusantara di Kabupaten Lembata itu berlangsung di sepanjang trotoar jalan utama depan kantor bupati lama, Sabtu (10/12). Kegiatan melukis dengan thema Cinta Laut tersebut diselenggarakan oleh LSM Mensa Lembata.

Meski kegiatan baru dimulai pukul 15.00 Wita, anak-anak dari berbagai sekolah yang mengenakan seragam sekolahnya masing-masing, sudah berkumpul di halaman depan kantor bupati.

Tim juri Emil Diaz dan Timo Lengary. Kepada anak-anak, Emil Diaz menyebutkan beberapa aspek yang dinilai adalah kerapihan, komposisi warna dan kreatifitas. Setelah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas PPO, Apolinaris Mayan, anak-anak lalu diarahkan ke trotoar jalan depan kantor bupati. Meski panas matahari cukup menyengat, anak-anak terlihat bersemangat. Mereka menggelar koran, tikar dan gardus bekas lalu lesehan dan memulai melukis. Para guru dan orang tua ikut menemani.

Terik matahari tak menghambat semangat anak-anak melukis dan mewarnai.

Mulanya lomba melukis diakhiri pukul 17.00 Wita, namun karena soal teknis dan acara dimulai terlambat, panitia lalu mengumumkan penundaan hingga ke pukul 18.00 Wita. Tepat waktu, seluruh hasil karya anak-anak dipajang di pagar kantor bupati. Tim juri lalu memeriksa dan memberi penilaian. Namun pengumuman kejuaraan akan dilakukan Senin (12/12).

Kepada aksiterkini.com, ketua panitia lomba melukis yang juga Direktur Mensa Lembata, Valentinus Ola mengatakan, para juara akan mendapatkan hadiah tropi dan buku-buku pelajaran. (fince bataona)

Topik:
News:

No comment for 481 Anak Ikut Lomba Melukis di Trotoar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.