Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » 2017, Presiden Luncurkan Beasiswa Program Pasca Sarjana untuk Indonesia Timur

2017, Presiden Luncurkan Beasiswa Program Pasca Sarjana untuk Indonesia Timur

(991 Views) December 13, 2016 8:09 am | Published by | 1 Comment

Menko Maritim, Luhut B. Pandjaitan

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan bahwa tahun depan, 2017, Presiden Joko Widodo akan meluncurkan beasiswa program pasca sarjana, baik magister maupun doktoral untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kawasan timur Indonesia.

“Tahun 2017 kita akan luncurkan beasiswa Presiden S2 dan S3. Beasiswa ini dikhususkan untuk Wilayah Indonesia bagian timur, yakni Papua, Maluku, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur. Untuk anak-anak yang yang lahir dari keluarga yang tidak mampu, kita akan terus perhatikan. Pemerintah saat ini sudah banyak memberikan terobosan di bidang pendidikan. Salah satunya, yakni Kartu Siswa Pintar,” ungkap Menko Luhut ketika menyampaikan sambutan puncak perayaan Harnus 2016 di Lewoleba, Lembata, Selasa (13/12/2016).

Untuk beasiswa ini, lanjut Luhut, anak-anak akan dikuliahkan di kampus-kampus ternama di Indonesia maupun di luar negeri.

Luhut menjelaskan bahwa untuk peningkatan Sumber Daya Manusia, pemerintah mengalokasikan anggaran 20% dari APBN untuk pendidikan.

Menko Luhut menjelaskan bahwa apa yang disampaikan ini bukan wacana, namun fakta yang sudah dilakukan dan akan terus ditingkatkan per tahap.(osy)

Topik:
News:

1 Comment for 2017, Presiden Luncurkan Beasiswa Program Pasca Sarjana untuk Indonesia Timur

  • aloisius tukan says:

    Apakah ini fakta..? Jika semuanya ini terjawab mairi kita sama-sama membangun daerah kita sehingga daerah ini mampu bersaing dengan daerah lain. Kami sangat mendukung adanya program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.